Menempa Mental Tanding

FOTO: DOK/KALTENG POS
PUAS: Marali (kanan bawah) bersama tim binaannya yang berhasil meraih gelar memuaskan pada laga yang digelar di Lapangan Sanaman Mantikei, belum lama ini.

Marali Cup Digulir Setengah Kompetisi (sub)
PALANGKA RAYA – Seorang penggiat sepakbola Palangka Raya, Marali nekat menggelar kompetisi kelompok umur (KU) Kota Palangka Raya. Ini dilakukan mantan playmaker Persepar Palangka Raya dan Persesam Sampit itu untuk menempa mental tanding anak-anak dari sejumlah Sekolah Sepakbola (SSB)

Pertandingan dilakukan dengan sistem setengah kompetisi yang dimainkan setiap hari Minggu. Dimulai sejak Desember 2018 berakhir Minggu (27/1), lalu. Hasilnya? SSB Palangka Raya United (PUPK) berhasil mendominasi. Juara pada KU-9, KU-11 dan KU-12. Hanya KU-10 yang direbut SSB Garuda.

Demikian juga dengan the best player mulai dari Shan A, Siva, Rafael, Gabriel dan Rangga. Tops skor juga demikian, kecuali KU-9 dan KU-10 yang digondol Edi (Gens Katimpun) dan Radit (Jaya Karsa), selebihnya Negredo dan Messi yang berhasil membawa timnya juara pada KU-11 dan KU-12.

Selain menempa mental tanding anak-anak. Marali berharap kompetisi ini juga memacu pihak-pihak terkait dan warga kota lainnya untuk bisa menggelar hal serupa, sehingga terus memotivasi bibit-bibit pemain usia dini untuk menempa diri dalam berlatih.

“Dengan demikian anak-anak bisa latihan dengan giat, sekaligus menghindari anak-anak dari pergaulan yang tidak baik. Terima kasih pihak-pihak yang telah membantu sepanjang kompetisi ini,” kata Marali usai penutupan yang dilakukan oleh Kadispora Kalteng Falery Tuwan. (ron)

///Grafiss…//
KU-9; I. PUPK A, II. PUPK B, III. Gen’s Katimpun (Fairplay)
KU-10; I. Garuda, II. PUPK A, III. Jaya Karsa (Fairplay)
KU 11; I. PUPK A, II. Garuda A, III. PUPK B (Fairplay)
KU 12: I. PUPK A, II. Jaya Karsa (Fairplay), III. Garuda A
The Best Player; Shan A, Siva, Rafael, Gabriel dan Rangga (PUPK)
Tops Skor: Edi (Gens Katimpun), Radit (Jayakarsa), Negredo (PUPK-A), Messi (PUPK-A)

1,021 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.