ARMADA FEAT. IFAN SEVENTEEN – DEMI TUHAN, AKU IKHLAS

ARMADA FEAT. IFAN SEVENTEEN

Armada terbentuk pada tahun 2007 dengan nama awal Kertas. Band ini beranggotakan empat orang yaitu Rizal (vokal), Mai (gitar), Andit (drum), dan Endra (bass). Mereka sempat merilis satu album ketika masih bernama Kertas, yaitu ‘Kekasih Yang Tak Dianggap’.

Di tahun 2008 Kertas berubah nama menjadi Armada, dan merilis album perdananya yang berjudul ‘Balas Dendam’, album yang membuat namanya makin dikenal banyak orang. Sukses dengan album pertamanya, Armada pun merilis album kedua mereka ‘Hal Terbesar’ pada tahun 2009. Album ini sangat terkenal dan disukai banyak penggemarnya, terutama dua single jagoan yang terdapat didalamnya yaitu “Mau Dibawa Kemana” dan “Buka Hatimu”.

Dua dari empat album mereka yaitu ‘Satu Hati Sejuta Cinta’ (2012) dan ‘Pagi Pulang Pagi’ (2014) mendapatkan predikat multi-platinum karena penjualannya CD nya melebihi 100.000 keping per-albumnya (>700 ribu copy untuk’Satu Hati Sejuta Cinta’ dan > 250 ribu copy untuk ‘Pagi Pulang Pagi’).

Armada merupakan salah satu dari lima besar band di Indonesia dengan jumlah fans terbanyak. Jumlah PASUKAN ARMADA (panggilan untuk para penggemar Armada) yang terdapat di Facebook Page mereka mencapai lebih dari 5 juta orang. Sedangkan followers mereka di Instagram dan Twitter ada sebanyak 170 ribu.

Single Armada yang berjudul “Asal Kau Bahagia” merupakan salah satu video lirik dari Indonesia yang paling banyak ditonton di YouTube. Sampai januari 2019, video yang berada pada YouTube channel Armada yang mempunyai jumlah subscribers 640 subscribers tersebut sudah ditonton sebanyak 280 juta kali.

Pada awal tahun 2019 ini Armada merilis single baru yang berjudul “Demi Tuhan Aku Ikhlas”. Single ini dibuat oleh Mai dan Rizal bertepatan waktunya dengan waktu kejadian musibah tsunami di Banten, Jawa Barat Desember tahun 2018 lalu.

“Lagu ini pada dasarnya bercerita tentang move on,” Kata Rizal sang vokalis. “Cerita tentang bagaimana seseorang yang ditinggalkan dan ikhlas agar tidak berlarut-larut dalam kesedihan.” Lanjutnya lagi.

Armada yang memang akrab dengan band Seventeen pun menjadikan lagu ini sebagai lagu tribute dari Armada untuk Seventeen. “Kami mengajak Ifan untuk mengisi suara pada lagu ini, yang pada awalnya dia belum siap untuk mulai menyanyi lagi. Sampai akhirnya Ifan pun setuju untuk bernyanyi pada lagu ini dan dimulailah proses rekaman lagu ini di akhir bulan Januari kemarin.” Cerita Rizal.

“Lagu ini merupakan tribute dari kami, Armada, kepada teman-teman Seventeen, juga kepada masyarakat yang terkena bencana tsunami Banten kemarin. Semoga semua diberikan kekuatan hati dan ketabahan dalam menjalani segalanya, amin.” Ucap Rizal yang diamini oleh personil Armada yang lainnya.(VMC MUSIC)

ARMADA FEAT. IFAN SEVENTEEN – DEMI TUHAN, AKU IKHLAS (VMC MUSIC)

777 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.