Semangat Tinggi Komunitas Lansia Betesda

Sumber Foto : Komunitas Lansia Gereja Betesda (Fera KPFM)

Palangka Raya (22/02/2019) Komunitas LanSia (Lanjut Usia) yang ada di Gereja Betesda Jalan Rajawali km. 7, Jum’at pagi melaksanakan olahraga senam yang di pimpin langsung oleh Reporter KPFM. Senam ini rutin dilakukan para lansia setiap satu bulan sekali, mulai pukul 07.30 hingga 08.00 WIB. Setelah kegiatan senam, para lansia melakukan pemeriksaan kesehatan dari Puskesmas Kayon.

Komunitas lansia ini terdiri dari beberapa gabungan 4 Gereja yang ada di Palangka Raya, diantaranya Gereja Betesda, Gereja Grafirat, Gereja Hapakat, dan Gereja Kalawa.

Kegiatan senam pagi ini disambut antusias dan semangat yang tinggi oleh para lansia, bahkan salah satu lansia yang berjalannya dibantu tongkat pun, tak mau ketinggalan untuk melakukan senam pagi.

Ketua Komunitas Lansia Gereja Betesda Teti Berliani mengatakan, kegiatan ini sudah dimulai Sejak tahun 2015 lalu.

“Sudah sejak 4 Tahun kegiatan senam ini dilakukan dalam satu bulan sekali, setelah senam kita lakukan pemeriksaan kesehatan dari Puskesmas Kayon, kalau awal bulan itu ada kebaktian (syukuran), bersyukurlah Tuhan memberikan kekuatan, kesehatan”. Kata Ketua Komuntas Lansia Gereja Betesda yang berusia 56 tahun ini, kepada Reporter KPFM.

Sementara itu Teti menambahkan, selain untuk kegiatan senam dan pemeriksaan kesehatan, komunitas ini juga sebagai tempat berbagi dan bercerita keluh-kesah tentang masalah para LanSia. (eya-kpfm).

 

565 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.