Presiden Resmikan Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut

Pejabat perwakilan Pangdam XII Tanjung Pura, Danrem 102 Panju Panjung Kol Arm Saiful Rizal, dan Danlanud Iskandar Letkol Pbn Ade Fitra mengecek area bandara sebagai persiapan menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo.
PALANGKA RAYA- Pada akhir Maret lalu, terminal baru Bandara Tjilik Riwut telah beroperasi. Acara seremonial pembukaan pengoperasian bandara kebanggaan masyarakat Kalteng ini, dilakukan oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran. Hari Senin (8/4), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan meresmikan bandara termegah di Bumi Tambun Bungai.
Sebelumnya peresmian terminal baru Bandara Tjilik Riwut oleh presiden dijadwalkan pada 7 Februari 2019 lalu. Namun karena berbenturan dengan tugas lain dan perbaikan beberapa fasilitas di bandara, akhirnya peresmian diundur, dan baru bisa dilaksanakan pada Senin (8/4).
Plt Executive General Manager KC Bandar Udara Tjilik Riwut, Paryono mengatakan, saat Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Tjilik Riwut, presiden akan terlebih dahulu melihat foto-foto di dalam bandara. Kemudian rombongan presiden keluar melalui pintu keberangakatan untuk penandatanganan prasasti di tulisan Tjilik Riwut. Selanjutnya akan diadakan jumpa pers bersama wartawan di panggung.
“Sebatas itu saja yang kami ketahui, mas. Jadi beliau nanti melihat gambar-gambar terminal. Hanya sebentar saja, kemudian keluar dan menemui wartawan,” ucapnya kepada Kalteng Pos via telepon, Minggu (7/4).
“Sebanyak 1.574 personel diturunkan untuk pengamanan kali ini. Namun jumlah itu belum pasti. Karena kami akan diatensi oleh protokol maupun paspampres. Akan kami tambah sesuai kebutuhan di lapangan,” bebernya kepada media usai gelar pasukan.(*ana/ce/ala/kapos)

492 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.