Hanya Lima Puluh Persen Saja, ASN Kuasai Komputer

kegiatan FGD Senin 24-06-2019

KPFM, PALANGKA RAYA – Hidup dijaman Milenial seperti sekarang ini, Komputer atau Laptop sudah menjadi teman keseharian dalam menjalankan aktifitasnya, tak terkecuali pegawai yang bekerja dilingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka raya ini.

Dari 188 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 1697 Tenaga Honorer/Kontrak, hanya Lima Puluh persen saja yang menguasai Informasi dan Teknologi (IT).

Kepala Dinas Komunikasi Informasi, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kota Palangka raya, Aratuni D Djaban saat mengikuti Focus Group Discusion (FGD), di kantor Pemko ( Pemko) Jalan Tjilik Riwut Km 5,5 mengatakan, akan meningkatkan Sumber Daya Alam (SDM) bagi pegawainya. Agar Tujuan Program smart City, bisa tercapai.

“Harus dimulai dari pegawainya supaya dapat mengusai IT, karena untuk menjadikan kota smart city, pegawai yang ada paling tidak sudah bisa mengoperasikan komputer atau laptop,” Ucapnya usai FGD Senin, 24/06/2019.

Ia menambahkan, Tujuan Program smart City adalah untuk mempermudah pekerjaan, supaya hemat dan efisien secara waktu maupun tenaga. (den*/dha-KPFM)

  • tikasn2
  • tikasn1
164 Views

About The Author

Related posts