Hari Ini, STIE Tribuana Hadapi Usakti di Grand Final LIMA Volleyball National

Tim voli STIE Tribuana Bekasi akan menghadapi Universitas Trisakti pada laga Grand Final kompetisi bola voli Liga Mahasiswa (LIMA) di Malang, Jumat (27). Foto: Dok. Tim STIE Tribuana Bekasi

jpnn.com, MALANG – Tim voli STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) Tribuana Bekasi dan Universitas Trisakti (Usakti) akan bersaing menjadi jawara kompetisi bola voli Liga Mahasiswa (LIMA) Volleyball Nationals Season 7 pada laga puncak yang akan berlangsung di Malang, Jumat (27/9/2019) hari ini. STIE Tribuana maju ke final berkat kemenangan atas tim dari Universitas Mitra Karya (Umika) Bekasi dengan skor 3-1 (25-22, 25-22, 20-25, 25-23) di babak semifinal yang berlangsung di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) pada Kamis (26/9).

Sejatinya, Umika Bekasi lebih diunggulkan dalam pertemuan ini mengingat pertemuan di LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference 2019, mereka justru keluar sebagai pemenang sekaligus memaksa Tribuana harus puas di peringkat tiga klasemen akhir.

Pertandingan empat besar pertama Nationals ini berlangsung cukup ketat. Poin yang dihasilkan keduanya pun memiliki selisih tipis. Dalam empat set, permainan STIE Tribuana menghasilkan 95 poin. M. Dicky Agusriyanto menyumbang 14 poin. Setter STIE Tribuana, M. Alfian mengumpan sebanyak 33 dari total 42 assist yang dilakukan para pemainnya.

Hari Ini, STIE Tribuana Hadapi Usakti di Grand Final LIMA Volleyball National

Di sisi lain, Umika yang menghasilkan 92 poin mencetak 65 poin lewat permainannya. Meski harus mengalami kekalahan, Umika sudah memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Mereka bahkan unggul di jumlah assist. Assist yang dilakukan Umika sebanyak 51 assist. Salah satu setter Umika, Anwar Saepudin memberikan umpan 17 kali di laga ini.

“Alhamdulillah kami bisa masuk ke babak final. Saya bangga dengan para pemain. Kami akan menunjukkan passing dan kerja sama yang bagus di laga selanjutnya nanti. Kalau kami menjadi juara, kami berharap nama kampus akan semakin besar, dan banyak orang mengetahui bahwa STIE Tribuana memiliki atlet yang tidak hanya berprestasi di olahraga tetapi juga di akademik,” ujar Delvi Amri, pelatih STIE Trubuana.

Sementara tiket final Usakti diraih setelah berhasil menundukkan Universitas Islam 45 (Unisma) Bekasi dengan skor 3-0 (25-19, 25-18, 25-23). Hasil ini sekaligus peneguhan atas dominasi mereka karena pada final LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7, Usakti juga mencatat kemenangan. Hasil itu membawa mereka menjadi juara Jakarta Raya.

223 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.