Jadwal Pekan ke-7 Premier League, Manchester City Bertamu ke Kota Liverpool

jpnn.com, LIVERPOOL – Everton terancam jadi daftar korban berikutnya dalam momentum kebangkitan Manchester City, ketika kedua tim bertemu dalam pekan ketujuh Premier League, Sabtu (28/9). Everton bakal menjamu Man City di Stadion Goodison Park. Pelatih Everton Marco Silva belakangan mendapat tekanan dari suporter yang sudah mulai mendengungkan tuntutan agar ia mundur karena rentetan hasil buruk, bahkan sebuah coretan “SILVER OUT” sempat terlihat di salah satu gerbang Goodison Park selepas kekalahan melawan Sheffield United pekan lalu.

Jika kalah melawan Man City bukan tak mungkin tekanan untuk Silva akan kian deras dan tidak hanya dari suporter tetapi juga pihak manajemen Everton.

Man City sepekan lalu menggelar pesta delapan gol tanpa balas ke gawang Watford dan jelas tim besutan Pep Guardiola itu akan tiba di Goodison Park dengan kondisi kepercayaan diri yang tinggi untuk terus menekan posisi Liverpool yang unggul lima poin di puncak klasemen.

Liverpool akan membuka rangkaian laga pekan ketujuh dengan bertamu ke Bramall Lane, markas Sheffield tim promosi yang pekan lalu menumbangkan Everton, saudara tua mereka.

Liverpool tiba dengan peluang untuk menajamkan sejumlah catatan positif mereka yakni, rekor sapu bersih awal musim menjadi tujuh laga, rekor kemenangan beruntun di Liga Premier menjadi 17 laga serta rekor yang sama dengan tambahan mencetak dua gol atau lebih di tiap pertandingannya.

Selain itu, Juergen Klopp juga berpeluang menjadi pelatih Liverpool pertama yang membukukan kemenangan di Bramall Lane selama era Liga Premier, mengingat tiga lawatan sebelumnya hanya berakhir dengan dua hasil imbang dan satu kekalahan. (antara/jpnn)

Jadwal pekan ketujuh Premier League (WIB):

206 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.