Kolonel Musleh Melepas 400 Peserta Kejuaraan Jepara Internasional Triathlon

Danlanal Semarang, Kolonel Laut (P) Musleh Yadi bersama Forkopimda Kabupaten Jepara melepas 400 orang peserta Kejuaraan Jepara Internasional Triatlhon Tahun 2019, Sabtu (21/9). Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, JEPARA – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Semarang, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Musleh Yadi bersama Forkopimda Kabupaten Jepara melepas (Star) 400 orang peserta Kejuaraan Jepara Internasional Triatlhon Tahun 2019, Sabtu (21/9).

Kejuaraan yang digelar di Pantai Tirta Samudra, Bandengan, Kabupaten Jepara ini, dihadiri Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi, Danmen Banpur Marinir, Kolonel Mar Citro Subono, Forkopimda Kabupaten Jepara, Ketua Panitia Triathlon H. Andang Wahyu serta tamu undangan lainnya.

Kejuaraan Jepara Internasional Triatlhon Tahun 2019 diikuti dari beberapa negara di antaranya dari Malaysia, Belanda, Jerman dan Austria. Sementara itu peserta dari Indonesia beradal dari club Kota Jepara sendiri maupun dari luar kota Jepara. Bahkan terlihat ada tim dari unsur TNI yang akan bertanding di Olimpiade militer di Tiongkok dan juga para atlet nasional triatlon lainnya.

Dalam sambutannya Plt Bupati Jepara saat Pelaksanaan Pembukaan Kejuaraan Jepara Internasional Tiatlhon mengatakan bahwa event yang setiap tahun digelar ini bertujuan sebagai daya pikat untuk menarik wisatawan datang ke kota Jepara.

Event ini dikemas sedemikian rupa untuk meningkatkan pendapatan sektor pariwisata. Untuk itu setiap event tersebut selalu digelar di pantai Tirta Samudra Bandengan. Hal ini lanjutnya, sebagai salah satu upaya untuk mengembangkan destinasi pariwisata di Kabupaten Jepara.(fri/jpnn)

185 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.