Mahasiswa Demo di DPR, Aming: Jangan Ngepung yang Anarkis ya

jpnn.com, JAKARTA – Komedian Aming turut mengomentari aksi demonstrasi yang dilakukan mahasiswa, dan masyarakat di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. Aming mengatakan bahwa aksi massa adalah hal yang wajar, namun harus tetap menjaga ketertiban.

“Ngepung boleh tapi ngepung yang tertib ya, jangan ngepung yang anarkis, huru-hara,” kata Aming di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Senin (23/9) malam. Pemain film Quickie Express itu juga mengingatkan agar massa yang unjuk rasa untuk tidak mudah terprovokasi. Sebab menurut Aming, bisa saja ada oknum-oknum provokator yang menyusup ke massa demonstrasi.

“Jangan sampai tujuan baik disusupi oleh provokator-provokator yang selalu stand by jadi oportunis yang mengambil kesempatan, keuntungan,” beber mantan suami Evelyn itu.

Aming menilai mahasiswa harus bertindak dengan cerdas. Terutama dalam menyampaikan keluhan dalam demonstrasi yang berlangsung dari kemarin hingga hari ini (24/9).

“Mahasiswa itu kan presentatif dari hierarki pendidikan tertinggi, jadi bertindaklah seperti manusia, dipakai kecerdasannya,” imbuh Aming.

Seperti diketahui, ribuan mahasiswa melakukan demonstrasi di depan Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. Tujuannya unjuk rasa yakni menolak Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) dan revisi UU KPK. (mg3/jpnn)

250 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.