PlayStation 5 Diprediksi Bakal Hadir Lebih Hemat Daya

jpnn.com, JAKARTA – Sony telah berkomitmen untuk membuat produk baru gimnya itu agar lebih ramah lingkungan. Kemungkinan produk terbaru ini akan datang pada PlayStation 5.

Pernyataan itu langsung dipaparkan oleh Presiden dan CEO Sony Entertaiment, Jim Ryan. Dia mengungkapkan beberapa rencana yang menjadi bagian dari program Playing for tge Planet.

“Tujuan kami membuat produk gim lebih ramah lingkungan untuk membuat produk gim Sony lebih kuat dan tahan lama,” kata Jim Ryan seperti dilansir Engagdet, Selasa (24/9).

Untuk membuat konsumsi daya PS5 semakin efisien, perusahaan akan menggunakan chip yang sudah terintegrasi. Komponen ini akan menawarkan mode suspend-to-RAM.

Dengan mode tersebut, pengguna dapat menangguhkan permainan gameplay di perangkat mereka dengan daya yang jauh lebih sedikit ketimbang PS4.

Daya yang digunakan untuk mode penangguhan itu hanya 0,5W. Jadi, jika ada 1000 pemain yang memutuskan untuk menggunakan model ini. Sony memperkirakan jumlahnya akan sama dengan jumlah energi 1000 rumah di Amerika Serikat.

Perusahaan ini juga mengumumkan bahwa pihaknya sudah menghindari setidaknya hampir 16 juta ton kubik emisi karbon sampai dengan saat ini. Jumlahnya ditargetkan meningkat menjadi 29 juta ton pada sepuluh tahun yang akan datang.

Sayangnya, sampai saat ini belum diketahui kapan PlayStation 5 akan meluncur. Sejauh ini, konsol terbaru itu hanya dikabarkan akan lebih bertenaga dari pendahulunya dengan membawa CPU AMD Ryzen dan GPU custom.(mg9/jpnn)

179 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.