Taiwan All Out Garap Pasar Indonesia

Pemerintah Kota Taiwan, Tiongkok, ambil bagian dalam Taiwan Expo di Surabaya, Jawa Timur. Foto: Pemkot Taipei

jpnn.com, SURABAYA – Pemerintah Kota Taiwan, Tiongkok, ambil bagian dalam Taiwan Expo di Surabaya, Jawa Timur. Taipei berfokus pada empat hal utama, yakni invest in Taipei (Berinvestasi di Taipei), good stuff from Taipei (Barang berkualitas dari Taipei), travel in Taipei (Berkunjung ke Taipei), dan connect taipei (Terhubung dengan Taipei).

Good stuff from Taipei (barang berkualitas dari Taipei) mempromosikan desain berkelas dan produk dengan tampilan online, hands-on (langsung coba) dan diskusi langsung.

Dari semua produk, yang paling menarik perhatian pengunjung adalah, Puzzle bongkar – pasang bertema kreatif dan budaya dari Renoir Co., Ltd’s.

Sementara itu, travel in Taipei (berkunjung ke Taipei) mengajak pengunjung untuk mencoba Platform KKday yang memberikan informasi tentang Taipei lebih banyak lagi.

Perjalanan mudah, menyenangkan dan terencana bersama KKday. Rencana perjalanan yang bervariasi lebih disukai oleh banyak turis.

Invest in Taipei (berinvestasi di Taipei) bertujuan untuk memperkenalan keadaan Taipei sekarang dan peluang investasi. Sebanyak 14 perusahaan besar yang berpusat di Taipei juga diundang untuk berpartisipasi dalam Taiwan Expo.

Mereka mempromosikan produk yang menarik melalui pameran yang dikombinasikan dengan penjualan dan diharapkan dapat memperluas peluang bagi para pebisnis Taipei. Koordinator Bidang Pusat Promosi Teknologi Pemkot Taipei

Yi-Yun Huang mengatakan, Taiwan Expo sudah menyita sebagian besar perhatian dari pengunjung dan pengusaha di Surabaya untuk berkunjung ke Paviliun Taipei Your Partner pada hari pertama, Kamis (26/9).

“Sebagai pusat dari ekonomi, finansial dan budaya, Taipei dipastikan memiliki kekuatan industri dan  perilaku konsumsi. Dengan 4 hal utama, Taipei Your Partner juga memperlihatkan perpaduan antara industri dan budaya ke pengunjung pameran,” kata Yi-Yun. Ke depannya Pemerintah Taiwan akan mengundang secara proaktif organisasi dan perusahaan di Indonesia untuk mendapatkan kesepakatan kerja sama antarindustri dan komersisl.

Tujuan utamanya ialah mempromosikan Taiwan dengan kota-kota besar lainnya. Hal ini sebagai bagian dari kerja sama ekonomi bilateral dan momentum perdagangan demi memperkuat masa depan bisnis dan peluang dagang di masa depan.

Selama pameran, Taiwan juga menjadi saksi penandatanganan kerja sama antara Asosiasi Ekspor Impor Taipei (IEAT) dan KADIN SURABAYA, serta IEAT dengan Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI).

Ke depannya diharapakan dapat meningkatkan kerjasama dan kolaborasi peluang antarorganisasi lokal di Indonesia juga Taiwan.

Departemen Pembangungan Ekonomi di Taiwan memberikan pernyataan bahwa Indonesia adalah demografi pembagian ekonomi terbesar di ASEAN. (jos/jpnn)

 
 

172 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.