Puan Tegaskan Gibran Rakabuming Boleh Daftar di DPP PDIP

Gibran Rakabuming Raka. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.comJAKARTA – Ketua DPP Puan Maharani mengatakan Gibran Rakabuming Raka masih memiliki peluang untuk diusung partainya menjadi calon wali kota Surakarta.

Menurut Puan, semua punya kesempatan yang sama untuk dicalonkan di Pilkada Kota Surakarta pada 2020 mendatang.

“Ya iya dong (Gibran berpeluang). Semuanya, dari mana saja, dari siapa saja, mekanismenya itu. Pertama mendaftar dulu kemudian masuk fit and proper test dan lain-lain, kemudian baru diputuskan,” kata Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (28/10).

Cucu Proklamator RI Bung Karno itu menjelaskan, proses internal pencalonan orang yang ingin maju atau diusung PDI Perjuangan berjenjang. Menurut Puan, selain mendaftar sebagai bakal calon (balon) di DPC setempat, juga bisa melakukan pendaftaran di tingkat DPD.

Kalau di DPD sudah tutup, kata Puan, calon bisa mendaftar ke DPP. “Jadi, jenjang itu sebenarnya masih bisa dilakukan. Dan mekanisme itu bisa saja dilakukan,” jelasnya.

Ketua DPR perempuan pertama di Indonesia itu menambahkan, selama belum ada keputusan, pihaknya membuka lebar pintu pendaftaran bagi siapa saja yang berminat maju pilkada melalui jenjang kepartaian tersebut.

“Ini kan pilkadanya juga masih Tahun 2020, masih lama,” kata Puan. (boy/jpnn)

526 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.