Rinov/Pitha dan Hafiz/Gloria Tembus 16 Besar French Open 2019

jpnn.com, PARIS – Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke babak 16 Besar French Open 2019. Hal itu dipastikan setelah mereka mengalahkan Kohei Gondo/Ayane Kurihara (Jepang) dengan skor 21-15, 21-14, di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Selasa (22/10) malam.

Kemenangan ini sekaligus membalas pertemuan mereka sebelumnya di Akita Masters 2019. Saat itu Rinov/Mentari kalah rubber game 17-21, 21-19, 15-21.

“Kami sudah pernah ketemu sebelumnya, jadi kurang lebih sudah tahu permainan mereka. Terus kemarin juga sudah lihat video pertandingannya. Walaupun menang, tetapi secara keseluruhan saya merasa hari ini mainnya belum maksimal,” kata Pitha seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

“Intinya siapa yang lebih siap di lapangan itu yang menang. Karena kalau pertandingan level atas ini, yang diutamakan adalah fokusnya,” sambung Rinov.

Selanjutnya di babak dua, Rinov/Mentari akan berhadapan dengan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia). Head to head sementara, pasangan Indonesia tersebut unggul 2-1 dari Tan/Lai.

“Kami sudah pernah berhadapan dengan mereka. Mereka juga mungkin sudah hafal permainan kami. Namun, kami berusaha untuk mempersiapkan strategi baru lagi,” lanjut Rinov.

Selain Rinov/Pitha, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja juag lolos ke 16 Besar.

Ganda campuran masih memiliki dua wakil yang berlum bertanding. Babak pertama bagi Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow baru berlangsung Rabu (23/10) ini.Praveen/Melati bertemu Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong) sementara Tontowi/Winny dengan Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark). Jika dua pasangan Indonesia itu sama-sama menang, mereka kemudian akan saling berhadapan di babak 16 Besar. (bi/jpnn)

212 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.