Xiaomi Genjot Peningkatan Kualitas Grafis di Layar Hp hingga 120 Hz

jpnn.com – Melihat tren layar dengan refresh rate tinggi membuat produsen ponsel asal Tiongkok, Xiaomi melakukan pengembangan lebih lanjut terkait layar dengan kualitas grafik mumpuni untuk produknya pada masa depan. Baru-baru ini Xiaomi dilaporkan sedang menggarap smartphone dengan layar refresh rate 120Hz. Hal itu terungkap pada MUIU 11 beta.

Di sistem operasi itu, ada pengaturan tampilan refresh rate. Deskripsi tertulis yang lebih tinggi akan membuat gambar lebih halus, sementara refresh lebih rendah akan hemat baterai.

Pengaturan itu menunjukkan adanya pilihan untuk refresh rate 120Hz dan 60Hz. Bahkan XDA Developers, Senin (14/10), melaporkan berhasil memunculkan pengaturan itu di perangkatnya.

Xiaomi Genjot Peningkatan Kualitas Grafis di Layar Hp hingga 120 Hz

Dari bocoran gambar itu pengembangan smartphone terbaru menunjukkan bahwa ponsel flagship terbaru Xiaomi nantinya bakal didukung refresh rate dari 60Hz menjadi 120Hz, dan sebaliknya.

Diketahui, Razer merupakan vendor pertama yang menjual smartphone dengan layar yang mendukung refresh rate 120Hz. Itu terjadi pada akhir 2017. Sejak saat itu, beberapa vendor mulai meluncurkan produk serupa, salah satunya Sharp dan Asus.

Refresh rate ini tidak bergantung pada panel apa yang digunakan. Misalnya pada Asus ROG Phone II. Smartphone ini hadir dengan panel OLED, sementara Razer Phone 2 hadir dengan layar LCD.

18 Views

About The Author

Related posts