Polisi Dirazia, Jenggot dan Kumis Langsung Dicukur

Kasi Propam Polres Kobar Ipda Isbenu ketika melakukan pemeriksaan kerapian anggota

PANGKALAN BUN-Jajaran Polres Kotawaringin Barat (Kobar) terus melakukan penataan dan penertiban di dalam internal, hal ini dilakukan untuk memberikan contoh kepada masyarakat. Supaya nantinya pada saat melakukan penertiban kepada warga, polisi sudah tertib dahulu.

Untuk itu dilakukan razia, baik SIM, surat kendaraan hingga kerapian. Seperti yang dilakukan belum lama ini di jajaran Polres Kobar.

Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting melalui Kasi Propam Ipda Isbenu mengatakan, apa yang dilakukan ini sebagai kegiatan penertiban dan pendisiplinan terhadap anggota Polres Kobar. Tujuannya, untuk menjaga stabilitas performa maupun sikap tampang dari anggota Polres Kobar khususnya. Sehingga selalu prima dan baik dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Satu per satu personel polisi dicek dan yang utama adalah rambut, khususnya anggota yang menggunakan seragam dinas agar memotong rambut sesuai aturan. Kemudian jenggot dan kumis langsung ditindak di tempat.

“Kami ingin agar mereka bisa rapi dan selalu menaati aturan pada saat berdinas. Jangan sampai malah mereka tidak taat dan memberikan contoh yang kurang pas,” katanya.

Selain kerapian juga terhadap aturan yang diberlakukan, mereka juga tidak luput dari razia surat kelengkapan kendaraan. Selain itu juga izin penggunaan senjata api, apabila tidak lengkap dan melanggar, tentunya juga akan diberikan tindakan tegas. Bahkan mereka ditindak bisa lebih dari warga biasa, sehingga aturan ini benar-benar harus diperhatikan dengan baik.

“Kami tidak memberikan toleransi apabila ada anggota yang melanggar, apabila sudah diberikan peringatan hingga tiga kali. Kami tindak tegas,”ujarnya.(son/uni/nto)

249 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.