Kepala OPD Diminta Memilih Kabid yang Rajin Berkomunikasi

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat memimpin Rapat Pemeriksaan Interim Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 dengan Tim Pemeriksa BPK-RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (29/1) di Aula Bappeda Kuala Kapuas.( HMSKMF UNTUK KALTENG POS)

KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) melaksanakan Rapat Pemeriksaan Interim Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019 dengan Tim Pemeriksa BPK-RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (29/1).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Bappeda Kuala Kapuas tersebut, dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat, MM. MT dan dihadiri Pejabat (Pj) Sekda Kapuas Andres Nuah, Ketua Tim BPK RI Perwakilan Kalteng Dony Hernawan, S.Hut beserta anggota, Kepala OPD Lingkup Pemkab Kapuas, seluruh Camat di wilayah Kabupaten Kapuas dan para Kepala Bidang di masing-masing OPD beserta para undangan lainnya.

Kegiatan dilaksanakan menindaklanjuti atas dasar surat Ketua Tim Pemeriksa Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah Nomor : 01/Interim/Kapuas/01/2020 tanggal 27 Januari 2020 Perihal : Pemberitahuan Pemeriksaan Interim LKPD TA. 2019 pada Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Bupati Kapuas dalam arahannya menyambut baik kehadiran dari Tim BPK-RI Provinsi Kalimantan Tengah yang sudah bersedia hadir di Kuala Kapuas untuk membimbing dan mengawal Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas selama 28 hari atau satu bulan ke depan.

Selanjutnya Ben Brahim menegaskan kepada semua  Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas untuk memilih Kepala Bidang yang menguasai dan rajin berkomunikasi. Selain itu,  tidak susah apabila dicari serta dapat menjelaskan secara jelas dan lugas. Ia juga meminta kepada semua Kepala OPD untuk tidak keluar daerah.

“Saya berharap semua dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh dengan tanggung jawab. Data yang diminta harus segera diselesaikan dan dilaporkan melalui BPKAD,” tegasnya.

Sementara itu, Pj. Sekda Kapuas berharap agar semua Kepala OPD bekerja sama untuk membantu kelancaran kegiatan tersebut dan laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas cepat diselesaikan dengan baik.

“Setiap data yang diminta oleh BPK RI misalnya dua harus selesai, wajib dilaksanakan sesuai dengan yang diminta.  Kalau tidak bisa, minimal selama dua hari itu sudah ada yang masuk. Setiap pekerjaan dan waktu yang digunakan harus secara efektif. BPK bukan mencari kesalahan tetapi membantu kita menyusun semua laporan keuangan,” terangnya. (hmskmf/iha/CTK)

219 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.