Media dan DPRD Bersinergi Kawal Pembangunan

CENDERA MATA: Ketua DPRD Mura Doni (kiri) menerima kenang-kenangan dari Direktur Kalteng Pos HM Wahyudie F Dirun dalam lawatannya di gedung Kalteng Pos Palangka Raya, Selasa (14/1). DADANG/KALTENG POS

PURUK CAHU–Ketua DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) Doni meyakini di zaman ini peran media sangat penting untuk menyampaikan informasi tentang pembangunan dan berita-beritatentang  kemasyarakatan. Terlebih mengawal pembangunan yang dilakukan pemerintah. Karenanya, ia mengharapkan media dan DPRD harus bersinergi.

Dia pun bertekad untuk membangun sinergi dengan media. Sebab baginya, media merupakan partner untuk ikut mengawasi kinerja pemerintahan dan menginformasikan program dewan. “Kami menyambut baik keberadaan media di Kabupaten Mura ini, apalagi dalam pemberitaaan yang sifatnya membangun. Dewan juga kapasitasnya menjaring aspirasi masyarakat dalam menampung apa yang menjadi keluhan masyarakat dan itu penting diinformasikan,” terang Doni, Kamis (16/1).

Menurut Politikus PDIP ini, jika tidak ada media, mereka (DPRD, red) tidak akan tahu jika ada keluhan masyarakat yang ingin disampaikan kepada mereka selaku wakil rakyat. Dia berharap kehadiran media dapat menunjang aktivitas wakil rakyat nantinya dan kebutuhan masyarakat Mura.

“Tentunya kami berharap dapat bersinergi dengan media. Media itu sangat penting kehadirannya baik untuk masyarakat maupun dalam pemerintahan. Media adalah sahabat dan mitra dewan,” bebernya. (dad/ila)

168 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.