Tingkatkan Sinergi Melalui Olahraga Bareng

Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting (kaos merah), Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Yudi R Ratu serta Danlanud Letkol Pnb Didik N Setyo ketika melaksanakan olahraga bersama, Jumat (17/1)

PANGKALAN BUN – Dalam rangka meningkatkan keamanan, kenyamanan dan juga kondusifnya daerah, Polres Kobar bersama Kodim 1014 Pangkalan Bun, dan Danlanud Iskandar melaksanakan olahraga bereng serta penanaman pohon, Jumat (17/1).

Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting mengatakan, apa yang dilakukan ini dalam rangka mewujudkan dan meningkatkan sinergi yang selama ini terjalin. Sehingga nantinya rasa kebersamaan dan kekeluargaan makin lebih baik.

Ia berharap, ini juga akan berdampak bagi kemajuan pembangunan, serta keamanan daerah. “Inilah wujud nyata sinergi yang dilaksanakan selama ini antara TNI dan Polri. Terbukti kondisi dan situasi di wilayah Kobar tetap aman terkendali,” katanya.

Tentunya, tambah dia, hal itu tetap wajib mendapat dukungan seluruh masyarakat. Di masyarakat, TNI-Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada, lanjut dia, bisa melakukan pencegahan apabila terjadi masalah di salah satu wilayah.

“Dengan olahraga seperti ini, jadi salah satu upaya konsolidasi membangun rasa kebersamaan demi membantu masyarakat. Kami juga mengajak melakukan penanaman pohon sebagai bentuk rasa kebersamaan untuk penghijauan,” pungkasnya. (son/ami/nto)

161 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.