DLH Menambah Lima Kontainer Sampah

Ilustrasi. (foto: net)

PULANG PISAU – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pulang Pisau terus memaksimalkan penanganan sampah di wilayahnya. Salah satunya, pada tahun 2020 ini akan menambah lima buah kontainer bak sampah ukuran besar yang akan ditempatkan di beberapa titik dalam kota.

“Pengadaan lima buah kontainer bak sampah ukuran besar ini akan dilaksanakan pada tahun 2020 ini, dan sudah masuk dalam program kegiatan,” kata Kepala DLH Kabupaten Pulang Pisau, Wartony, Jumat (7/2).

Dia mengatakan, penambahan bak sampah kontainer ini bertujuan untuk menampung sampah-sampah masyarakat yang berada di permukiman padat penduduk, pasar dan daerah-daerah yang cukup banyak pengunjung.

“Untuk penempatan bak sampah ini masih dilakukan rapat terlebih dahulu. Yang pasti selain dalam kota, bak sampah akan ditempatkan di area Mapolres Pulpis, termasuk di kawasan rumah sakit,” ujarnya

Menurutnya, saat ini permasalahan kesadaran masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya masih sangat kurang. Oleh karenanya, pihaknya mengimbau dan akan terus melakukan sosialisasi dan mengampanyekan kepada masyarakat agar dapat menumbuhkan kesadaran dan kepedulian mencintai lingkungan, hidup bersih dan membuang sampah pada tempatnya.(PE/ram/nto)

147 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.