Polda Kalteng Terima Kunjungan Pegadaian Kalimantan

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Ilham Salahudin dan pejabat utama ketika menerima tamu dari Kantor Pegadaian Kalimantan yang dipimpin Edy Purwanto, kemarin (13/2).( HUMAS UNTUK KALTENG POS)

PALANGKA RAYA – PT Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) Kalimantan mengunjungi Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (13/2). Audiensi ini dalam rangka mempererat jalinan kerja sama. 

“Kunjungan ini merupakan agenda kami pada tahun ini. Karena kami wilayahnya diseluruh Pulau Kalimantan,” ucap Pimpinan Wilayah PT Pegadaian Kanwil IV Kalimantan, Edy Purwanto.

Edy menegaskan, selama ini PT Pegadaian dengan pihak kepolisian sudah menjalin hubungan yang sangat akrab, sehingga untuk tindak lanjut atau perwujudan dari kerja sama, pihak Pegadaian merasa perlu melakukan kunjungan silaturahmi ke Polda Kalteng.

“Kami datang bersama dengan para staf, ada beberapa hal yang dibahas dalam pertemuan ini. Ke depan kami akan melakukan kunjungan yang lebih intens lagi, untuk membahas peran serta Pegadaian dalam pencegahan tindak kriminalitas yang ada di masyarakat,” jelasnya.

Lanjutnya, ada juga penawaran layanan serta produk dari Pegadaian yang diberitahukan saat itu, yang mungkin saja bisa dipergunakan oleh anggota kepolisian. “Mungkin selama ini belum pernah terdengar, kami memiliki banyak produk dan layanan yang baru dan masyarakat pun memerlukan literasi dari kami,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Ilham Salahudin mengatakan, seiring berkembangnya waktu, saat ini Pegadaian tidak hanya melayani kredit gadai saja tetapi juga jasa keuangan lainnya, seperti kredit berbasis fidusia, pembiayaan investasi emas, dan jasa finansial lainnya.

“Saya menegaskan akan mendukung sepenuhnya ke Pegadaian dalam memberikan pengamanan secara menyeluruh terhadap aset yang digadaikan. Untuk itu kami juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati- hati ketika melakukan investasi guna menghindari berkembangbiaknya ijon dan rentenir yang memberikan pinjaman tidak wajar dengan bunga sangat tinggi yang sangat merugikan rakyat kecil,” pungkas Ilham. (kom/oiq/aza/ram/iha/CTK)

38 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *