MTsN 1 Kota Raih Juara Umum Putri Pada JMPP Cup 2020

Kepala MTsN 1 Kota Rita Sukaesih ketika menerima piala dari Gudep KH Agus Salim sebagai prestasi di ajang JMPP Cup 2020. (MTSN 1 KOTA UNTUK KALTENG POS)

PALANGKA RAYA–Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Palangka Raya berhasil meraih juara umum putri yakni pada ajang Jelajah Medan Pramuka Penggalang (JMPP) Cup 2020, Sabtu (15/2). Gugus depan KH Agus Salim ini pun akhirnya mengharumkan nama sekolah.

Dari hasil cabang lomba yang diadakan tersebut tim pramuka yang dikoorinatori Amila Fitriani dan pelatih Mashadi dan Pandu ini mendapat beberapa kejuaraan yakni juara satu dan dua. Tim Putra 1 Orca juara satu pos sandi dan pionering. Tim putra 2 Megalodon juara satu kim, sandi  dan pose to post dan juara dua teks pram. Tim putri 1 Beugenville juara satu teks pram, sandi, api unggun dan pose to post dan juara dua panorama dan pionering. Kemudian, tim putri 2 Lavender juara satu pionerring.

Piala yang diraih oleh keempat regu ini berjumlah 13, sehingga dapat menghantarkan Tim Putri Pramuka MTsN 1 Kota Palangka Raya menjadi juara umum putri.

Kepala MTsN 1 Kota Rita Sukaesihmengaku bangga atas keberhasilan peserta didiknya ini. Keberhasilan tersebut diharapkan dapat memberikan motivasi positif bagi pelajar madrasah yang lainnya. “Saya berpesan agar peserta didik lebih fokus dan sungguh-sungguh dalam persiapan dan latihan, tanamkan kedisiplinan, ulet, tekun, rajin, tanggung jawab, sabar dan ikhlas. Insya Allah usaha yang kita lakukan akan memperoleh hasil yang baik dan dapat dibanggakan,”ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Koordinator Pramuka Amila Fitriani mengharapkan depannya GUDEP KH Agus Salim  MTsN 1 Kota lebih maju lagi dan eksis selalu dalam setiap perlombaan sehingga dapat bersaing pada tingkat kota, provinsi bahkan pada tingkat nasional.

“Saya meminta anggota ekskul pramuka selalu melatih kemampuan dengan disiplin, teratur, konsisten dan tanggung jawab terhadap kewajiban baik secara individu maupun kelompok. Dengan kerja sama yang baik insya Allah hasilnyapun akan berbuah dengan kebaikan dan prestasi yang dapat membahagiakan kita semua,”ucapnya.  

Editor :dar
Reporter : hms/ila

188 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.