Skuat Kalteng Putra Diliburkan

Skuat Kalteng Putra saat menjalani sesi latihan di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya sebelum diliburkan kemarin, Selasa (24/3). (HENDRY PRIE/KALTENG POS)

PALANGKA RAYA- PSSI telah memutuskan menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 hingga waktu yang belum ditentukan. Hal itu menyusul lantaran merebaknya penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang sangat cepat di berbagai daerah di Indonesia.

Atas keputusan PSSI itu, dan sebagai upaya mendukung program pemerintah  dalam pencegahan penularan virus tersebut, manajemen Kalteng Putra akhirnya meliburkan pemainnya. Masa libur diberlakukan sejak Selasa (24/3) kemarin.

“Kami sudah menginstruksikan kepada pelatih dan pemain untuk tidak melakukan aktivitas latihan mulai hari ini (kemarin,red) hingga waktu yang belum ditentukan,” kata Manajer Kalteng Putra Hasanuddin Noor kepada Kalteng Pos, Selasa (24/3).

Namun dengan masa libur tersebut, dirinya menegaskan kepada seluruh pemain untuk tidak melakukan aktivitas bersama orang banyak.  Pria kepercayaan CEO Kalteng Putra, H Agustiar Sabran itu, menyebutkan bahwa agenda latihan selanjutnya akan disampaikan kembali sembari menunggu perkembangan yang terjadi. Sehingga tidak mengganggu kesehatan para pemain.

“Untuk pemain kami larang agar tidak banyak berateraksi atau berkumpul dengan orang banyak. Ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” imbuhnya.

Selaku manajemen, dirinya berpesan kepada pemain untuk selalu bisa menjaga kesehatan dengan pola hidup bersih dan sehat agar meminimalisir terkenanya virus Corona tersebut.

“Menjaga jarak dan hindari kerumunan serta tempat umum yang memungkinkan tertularnya virus Corona yang mulai merebak selama ini di Indonesia dan juga Kalteng,” harapnya.

Sementara terkait kebijakan manajemen Kalteng Putra yang meliburkan skuatnya, Pelatih Kepala Eko Tamamie mengaku akan mengikuti apa yang sudah menjadi instruksi serta arahan untuk tim besutannya itu.

“Kita akan sesuaikan dengan apa yang menjadi arahan manajemen untuk dilaksanakan. Karena ini merupakan bencana nasional yang sedang dialami saat ini,”ungkap Coach ET yang juga anggota aktif Polda Kalteng tersebut.

Untuk itu, dia mengimbau kepada anak asuhnya untuk benar-benar menjalankan arahan manajemen.  Besar harapannya kepada anak asuhnya terhindar dari virus yang menakutkan khalayak banyak itu.

“Jika memungkinkan, maka pemain dapat melakukan latihan ringan di tempat tinggal untuk menjaga stamina dan kebugaran. Sehingga saat melakukan latihan lagi di Stadion Tuah Pahoe, semua sudah siap,” pungkasnya.

Editor :hen/dar
Reporter : nue

208 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.