Sungai Meluap, Rumah Warga Terendam Banjir

;
Desa Muara Joloi terendam banjir akibat luapan Sungai Barito, Jumat (20/3) lalu. (WARGA UNTUK KALTENG POS)

PURUK CAHU- Banjir kembali menerjang Kabupaten Murung Raya (Mura), kali ini setidaknya 15 rumah warga terendam banjir di Kecamatan Seribu Riam, pada Jumat (20/3) lalu. Akibat luapan Sungai Barito dan curah hujan yang cukup tinggi wilayah hulu Barito ditambah wilayah tersebut tergolong daratan rendah.

Camat Seribu Riam Hendra Hadikusuma membenarkan, namun banjir pada Sabtu (21/3) kemarin mulai surut. Meski begitu aktifitas warga jadi terganggu. “Ya banjir terjadi dan sempat merendam rumah warga di Desa Muara Joloi dan pada hari Sabtu (kemarin,red) mulai menyurut. Banjir akibat hujan yang tinggi menerjang wilayah hulu, warga diminta waspada akan bahaya banjir,” kata Hendra, Sabtu (21/3) dikonfirmasi via telepon seluler.

Surutnya banjir di Kecamatan Seribu Riam ternyata berdampak dengan Kecamatan Sumber Barito. Menurut Camat Sumber Barito Indra Wijaya banjir mulai melanda sejumlah desa di kecamatannya seperti di desa Teluk Joloi, Kunyi, Masao, Tumbang Molut dan Desa Batu Makap.

“Mulai Sabtu pagi banjir mulai melanda desa yang berada di pesisir dan ada sebagian rumah yang mulai terendam,” kata Indra Wijaya sembari meminta warganya agar selalu waspada dan tetap menjaga aktivitas anak- anak saat bermain

Editor :dar
Reporter : dad/ari

15 Views

About The Author

Related posts