Ada Pembatasan Angkutan, Pemprov Siapkan Bantuan

FOTO: DISHUB KALTENG
RAPAT: Kadishub Kalteng, Yulindra Dedy (tengah) saat memimpin rapat bersama Dishub se Kota/Kabupaten se Kalteng, belum lama ini.

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) Kalteng harus menjalankan instruksi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI terkait pembatasan jalur udara, laut hingga darat selama pandemi Virus Covid-19 . Tentu saja ini berdampak terhadap perekonomian para pekerja di bidang angkutan.

Dinas Perhubungan (Dishub) Kalteng telah melakukan rapat bersama dishub kabupaten/kota se-Kalteng berkenaan penerapan pembatasan perjalanan tersebut. Mereka diminta untuk mendata para pekerja yang terdampak akibat kebijakan pembatasan ini.

“Saat ini kami tengah mendata se-Kalteng para supir, kernet dan orang-orang yang terdampak akibat pembatasan ini. Untuk bantuan saat ini masih dirapatkan. Nanti ada yang dari Pemprov dan juga dari kabupaten/kota masing-masing,” kata Kepala Dishub Kalteng Yulindra Dedy Lampe, belum lama ini.

Sementara penyaluran bantuan sendiri, rencananya akan diberikan mulai bulan ini hingga tiga bulan ke depan. “Nanti kami akan ajukan kepada pemerintah pusat, apabila nanti kabupaten/kota hendak membantu lagi tidak masalah.  Tetapi tidak boleh dari melebihi angka dari pemerintah pusat,” pungkasnya. (kaltengpos/kpfm)

387 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.