Hasil Swab, Walikota Negatif Corona

Fairid: Tetap Tenang dan Semangat, Virus Ini Bisa Kita Lawan

“ALHAMDULILLAH saya negatif.” Begitulah sepenggal kabar gembira yang datang dari Walikota Palangka Raya Fairid Naparin. Sebelumnya orang nomor satu di Kota Palangka Raya itu relatif rentan tertular karena Sekretaris Daerah (Sekda) Kota dinyatakan positif Covid-19.  Ketua Harian Tim Gugus Tugas Covid-19 Emi Arbiani dan Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yuniato juga hasilnya negatif.  Hal itu dipastikan setelah hasil tes swab atau pemeriksaan tenggorokan dan mulut, Selasa (7/2), kemarin.

Fairid yang dihubungi wartawan Kalteng Pos per telepon, mengaku sebagai manusia biasa, dirinya sempat khawatir setelah melakukan tes swab. Perasaan takut dan resah campur aduk saat menunggu hasil dari RSUD dr Doris Sylvanus. Namun,dia berusaha untuk tenang dan tidak panik. Alhasil, setelah menjalani karantina mandiri selama seminggu, hasil tesnya negatif. Dengan demikian, beberapa hari ke depan wali kota sudah bisa menjalani rutunitasnya sebagaimana biasa. “Doakan saya bersama teman-teman supaya bisa kembali beraktivitas seperti semula,” bebernya.

Meski demikian ia tetap menyelesaikan sisa masa karantina mandiri selama 14 hari. Bahkan Fairid juga berencana melakukan tes swab untuk yang kedua kalinya. Selama karantina di rumah jabatan Jalan P Diponegoro, Fairid tetap menjalankan aktivitas sebagaimana biasa. Di antaranya, tetap melakukan koordinasi, memantau situasi terkini, serta mengecek laporan kinerja dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota. “Tetap semangat, karena virus ini bisa kita lawan, asal kita dalam keadaan tenang. Saya sendiri selama karantina rutin berolahraga menjaga kebugaran dan kesehatan serta rajin beribadah,” pungkasnya. (ahm/ce/ram/kpfm)

464 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.