Kabar Gembira, 28 Perwira Menengah TNI AL Naik Pangkat di Tengah Wabah Corona

jpnn.comSURABAYA – Panglima Komando Armada II Laksda TNI Heru Kusmanto memimpin jalannya upacara kenaikan pangkat 28 Perwira Menengah (Pamen) TNI AL di lingkungan Koarmada II, yang berlangsung di Indoor Sport Koarmada II pada Rabu (1/4/2020).

Upacara kenaikan pangkat tetap berjalan dan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para prajurit Koarmada II, yang mendapat kenaikan pangkat kala waktu April 2020. Pasalnya, kebahagiaan tersebut harus dirasakan di tengah wabah virus corona yang makin ganas menyebar di Indonesia, khususnya Jawa Timur.

Karenanya kegiatan dilaksanakan sesuai aturan kesehatan untuk mencegah corona, yakni dengan menjaga jarak antar personel sejauh 1-2 meter atau Privacy Distancing, menyediakan sarana cuci tangan, serta membatasi jumlah undangan yang hadir.

Pada kenaikan pangkat Pamen kali ini tercatat 7 perwira naik pangkat dari Letkol menjadi Kolonel, 8 perwira dari Mayor ke Letkol, serta 13 perwira dari Kapten ke Mayor.

Sementara itu dalam sambutannya Laksda Heru mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi seorang prajurit sesungguhnya bukanlah hak, melainkan kepercayaan dan kehormatan dari negara atas kapabilitas, prestasi kerja, dedikasi, integritas moral dan kondite yang baik.

Kenaikan pangkat, menurut Laksda Heru, juga bukan merupakan hadiah yang datang begitu saja melainkan atas reputasi yang telah ditunjukkan dan dibangun secara terus menerus oleh para prajurit.

“Karenanya saya ingatkan bahwa reputasi baik yang kalian miliki ini harus dijaga dan harus ditingkatkan, sebab didalamnya terkandung nilai dasar yang sangat berharga yakni integritas diri dan moralitas,” tandas Heru, sapaan karib orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini.

Pada bagian lain Heru berharap dengan kenaikan pangkat ini, dapat memacu pencapaian hasil kerja yang lebih baik dan lebih optimal, serta dapat menginspirasi dan memacu rekan kerjanya untuk berlomba-lomba menuju kebaikan.
“Jangan lupa sampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga kalian, karena kenaikan pangkat ini tentunya juga atas peran serta, dukungan dan doa orang-orang terdekat kalian khususnya keluarga,” pungkas laksamana dengan dua bintang di pundak ini.(fri/jpnn)

294 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.