Masyarakat Lamandau Baru Datang dari Luar Daerah, Diminta Isolasi Mandiri

;
RAPAT: Pemkab Lamandau saat rapat koordinasi pencegahan virus corona atau Covid-19 di Aula setda Lamandau, Senin (30/3). HUMAS UNTUK KALTENG POS

NANGA BULIK-Bupati Lamandau H Hendra Lesmana mengajak seluruh semua pihak hingga ke tingkat Rukun Tetangga (RT) untuk berpartisipasi dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Ini untuk mendorong upaya bersama di dalam pencegahan Covid-19 bisa seirama antara yang dilakukan pemerintah kabupaten dengan pemerintah kecamatan, bahkan sampai ke tingkat RT,” ujar Bupati Lamandau H Hendra Lesmana, usai rapat kordinasi pencegahan virus corona di Aula setda Lamandau, Senin (30/3).

Dibeberkanya, hingga Senin 30 Maret 2020, jumlah ODP mencapai 33 orang. Sedangkan masyarakat dengan kategori Orang Dalam Resiko (ODR) angkanya mencapai 155 orang.

Orang nomor satu di Lamandau menjelaskan, peningkatan jumlah ODP dan juga ODR tidak dapat dihindari karena adanya warga yang datang dari berbagai daerah, seperti adanya pelajar mahasiswa ataupun santri dari Pulau Jawa yang mudik ke Kabupaten Lamandau.

“Karena status Covid-19 ini sudah pandemi dan dari hari ke hari terus meningkat, khusus bagi masyarakat Lamandau yang baru datang dari luar daerah saya minta dengan kesadaran sendiri untuk melakukan isolasi mandiri, baik ada maupun tidak ada gejala,” pungkasnya

Editor :ndi
Reporter : cho

29 Views

About The Author

Related posts