Sugianto – Agustiar Layak Jadi Panutan

EMANUEL/KALTENG POS
MISI KEMANUSIAAN: Anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran menyerahkan paket sembako kepada damang dan mantir adat untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Rela Memberikan Gaji dan Tunjangan untuk Rakyat Tak Mampu

SOSOK Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Anggota DPR RI Agustiar Sabran belakangan menjadi perhatian. Bahkan banyak kalangan menilai mereka adalah orang yang layak menjadi panutan. Sebab mungkin hanya kakak beradik ini yang merelakan hak berupa gaji dan tunjangannya selama menjabat untuk diberikan kepada rakyat yang sedang mengalami masa-masa sulit akibat dampak pandemi Covid-19.  

Hampir satu juta paket sembako berisi beras, minyak goreng, tepung, gula, sarden, mi instan, susu kaleng, hingga vitamin penambah imun bagi warga yang tengah dilanda pandemi Covid-19 ini. Paket sembako tersebut dibagi rata kepada masyarakat yang terdampak, baik di perkotaan maupun perdesaan. Bukan hanya paket sembako, Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran juga membagikan masker kepada masyarakat di 14 kabupaten/kota se-Kalteng.

Bantuan pribadi dari Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bersama Anggota DPR RI H Agustiar Sabran mulai didistribusikan secara langsung kepada masyarakat yang terdampak, maupun disalurkan melalui organisasi keagamaan, masyarakat, dan adat yang ada di Kalteng ini. Salah satunya melalui Dewan Adat Daerah (DAD) Kalteng yang dikhususkan untuk damang dan mantir adat.

Sekretaris Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng Yulindra Dedi menjelaskan, bantuan ini langsung disalurkan ke rumah pemangku adat. “Tidak ada kupon atau pendaftaran untuk pengambilan. Semua didistribusikan ke rumah penerima,” kata Yulindra Dedi di sela-sela penyerahan paket sembako kepada damang se-Kota Palangka Raya, Rabu (22/4).

Terpisah, Damang Jekan Raya Kardinal Tarung menyatakan apresiasi atas kebesaran hati Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan anggota DPR RI Agustiar Sabran yang telah membantu masyarakat tanpa pamrih. Sikap yang ditunjukkan kedua tokoh tersebut, menurutnya, patut menjadi panutan. “Tidak semua (pejabat) bisa melakukan ini,” ungkap Kardinal.

Sementara, anggota DPR RI Agustiar Sabran kembali mengingatkan masyarakat agar tidak mudah percaya atas iming-iming pemberian kupon dari oknum tak bertanggung jawab. “Mekanisme penyaluran bantuan melalui pendataan dari relawan ke rumah warga. Jadi, warga yang dipilih benar-benar tidak mampu. Warga yang benar-benar terdampak Covid-19,” tegasnya. (kaltengpos/kpfm)

308 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.