Bansos untuk Masyarakat Terdampak Pandemi harus Tepat Sasaran

HUMAS POLDA UNTUK KALTENG POS
BANTUAN SOSIAL: Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bersama Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan jajaran forkompimda saat melepas pendistribusian 1.000 paket sembako bantuan di halaman Mapolda Kalteng, kemarin (29/5).

Aparat Gabungan Ikut Turun Mendistribusikan Bantuan

MASYARAKAT terdampak pandemi Covid-19 terus menjadi perhatian pemerintah. Salah satunya dengan bantuan sosial. Bahkan penyalurannya sangat diperhatikan. Termasuk oleh jajalan Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng. Mereka ikut menginisiasi pendistribusian bantuan dimaksud, hingga sampat tepat pada sasaran. Yakni orang atau warga yang membutuhkan.

Secara simbolis dilepas sebanyak 1.000 paket sembako oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran bersama Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo di halaman Mapolda Kalteng, Jumat (29/6).  Bantuan ini dikhususkan bagi warga Palangka Raya yang belum menerima bansos dari Kementerian Sosial (Kemensos), Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), Pemprov Kalteng, dan Pemko Palangka Raya.

Selain untuk warga Kota Palangka Raya, bantuan sosial berupa beras dengan total 50 ton itu akan didistribusikan juga ke seluruh wilayah Kalteng. Tim pendistribusian ini terdiri dari personel gabungan bhabinkamtibmas, babinsa, dan Satpol PP. Tim gabungan akan mendatangi satu per satu rumah warga yang sudah didata jadi penerima bantuan.

Penyaluran bantuan sosial yang diinisiasi oleh Polda Kalteng ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tahun ini, yang bertemakan “Pancasila dalam Tindakan Gotong Royong Menuju Indonesia Maju.” Tampak juga Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Mukri, Kabinda Brigjen Pol Slamet Urip Widodo, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Ketua DPRD Kota Sigit K Yunianto, dan pejabat lainnya

“Kami sangat mengapresiasi inisiasi Polda Kalteng. Ini merupakan wujud kepedulian kepolisian daerah terhadap kondisi di daerah, dengan memberikan jaring sosial sebagai cadangan dari bantuan yang telah diberikan oleh Kementerian Sosial, Kementeria Desa Tertinggal, pemerintah provinsi, dan pemerintah kota,” kata Sugianto Sabran.

Menurutnya, bantuan itu merupakan bantuan yang tidak ter-cover. Diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkan. Seluruh jajaran forkopimda di Kalteng pun diajak terus bersinergi, bahu-membahu mengatasi dampak sosial dan ekonomi yang dialami saat ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polda Kalteng, Pak Kapolda terkhusus, atas (bansos) dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila. Mudah-mudahan Indonesia maju dan Kalteng BERKAH,” ungkap Sugianto Sabran. “Terima kasih Pak Kapolda, Pak Danrem, Pak Kajati, serta semua jajarannya,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, penyaluran 1.000 paket sembako bantuan tersebut dalam rangka menyambut Hari Lahir Pancasila. “Apa yang kami lakukan ini merupakan empati kami kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Semoga bantuan yang kami berikan ini bisa memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari,” ungkapnya.  (kaltengpos/KPFM-101)

527 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.