CHIKA & AGUS – CITY OF THE DEAD

“MEMASUKI ABAD KE 20 BANYAK TRAGEDI KEHIDUPAN TERJADI RIBUAN TEMPAT TERASINGKAN DARI KETURUNAN YANG TERAKHIR AKU LAH YANG TERSESAT DI KOTA MATI”.

Introduction tersebut adalah sepenggal lirik dari pembuka lagu terbaru duo chika & agus yang berjudul “CITY OF THE DEAD”.

Setelah merilis beberapa single dari album sebelumnya, kini di tahun 2020 CHIKA & AGUS telah melepas debut terbarunya yang bertajuk “KOTA MATI”, dalam perjalanan kariernya CHIKA & AGUS yang pernah menggarap lebih dari 20 single di album sebelumnya dengan nuansa pop di tahun 2017-2018 dan nuansa pop rock di tahun 2019, kini di album CITY OF THE DEAD – CHIKA & AGUS mulai menyajikan musik bernuansa GOTHIC dengan irama POP yang tidak akan pernah hilang dalam alirannya.

Chika & Agus sangat bersyukur karena di lagu CITY OF THE DEAD ini telah mendapatkan respon baik dari beberapa pendengar dan penikmat musik POP GOTHIC.

Lagu CITY OF THE DEAD ini di karya kan oleh “AGUS SUKIRNO” pasangan Duo CHIKA & AGUS, lirik tersebut di buat pada bulan november tahun 2018 pada kala itu imajinasinya yang muncul seketika terinspirasi dari SEJARAH DUNIA yang kisah nya menceritakan tentang pandemic global di masa lalu dari zaman kaum AD, Zaman Musa AS, Romawi, lalu serangan wabah mematikan pada abad 13 (virus black death) – 1720 (virus marseille) – 1820 (virus cholera) – 1920 (virus spanish flu) yang menginfeksi hingga kurang lebih dari 500jt jiwa diseluruh dunia dan digabungkan dengan intisari dari kisah legenda yang tercatat di sebuah novel yang pernah di tulis oleh seorang penulis bernama “BRAM STOKER”, disambung dengan kisah legenda “SULTAN MOHAMMED II AL-FATIH (SANG PENAKLUK KONSTANTINOPEL) / MEHMED II” yang di kaitkan dengan kisah legenda dari cerita “VLAD THE IMPALER” seorang pangeran keturunan VLAD III putra dari “VOIVODE” keturunan VLAD II gubernur di WALLACHIA – RUMANIA.

Dari seluruh TRAGEDI yang pernah terjadi dalam SEJARAH DUNIA, Duo CHIKA & AGUS menyatukan seluruh kisah tragedi tersebut yang jelas tercatat dalam SEJARAH DUNIA sebagai pandemic global yang di kala itu banyaknya RIBUAN KOTA TERASINGKAN hingga seluruh dunia menganggapnya adalah KOTA MATI.

AGUS SUKIRNO sebagai penulis lagu tersebut sempat bicara dalam hati “Semoga ini hanya sebuah lagu dan tidak akan menjadi kenyataan di era dunia ku hingga masa mendatang”. Akan tetapi kenyataan yang terjadi semua diluar harapan, dunia harus merasakan kepedihannya kembali dengan datangnya serangan virus mematikan yang dinyatakan sebagai pandemic global pada januari 2020 yaitu wabah (virus CORONA – Covid19).

Harapan dan doa chika & agus semoga pandemic global dari serangan covid-19 ini segera cepat berakhir. Dan Semoga lagu dari Chika & Agus ini yang berjudul CITY OF THE DEAD dapat memberikan motivasi yang terbaik kepada seluruh masyarakat agar lebih mendekatkan diri kepada Tuhan sang pencipta alam.[ZMD RECORDS]

870 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.