Gubernur Pikirkan Nasib Mahasiswa Kalteng

ANISA/KALTENG POS
BERIKAN SEMBAKO: Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran (kiri) berbincang dengan salah satu perwakilan mahasiswa IAIN Palangka Raya usai memberikan bantuan sembako, di Aula Istana Isen Mulang, Rabu (13/5).

Berikan Bantuan Sembako, Bahas UKT Bagi yang Sangat Memerlukan

Gubernur H Sugianto Sabran kembali memberikan perhatiannya kepada para mahasiswa yang sedang menempuh perkuliahan di ibu kota provinsi, Kota Palangka Raya. Setelah sebelumnya sejumlah kampus, kini giliran bantuan sembako dari orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu jatuh kepada mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya.

Dia menyadari bahwa dampak Covid-19 begitu dirasakan masyarakat, termasuk para orang tua mahasiswa. Karena itu, di tengah pandemi Covid-19 gubernur hadir membantu generasi muda Kalteng yang tengah menempuh pendidikan di luar Kalteng maupun di wilayah Kalteng. “Bantuan ini jangan dikaitkan dengan politik,” tegasnya.

Sugianto juga memikirkan perihal uang kuliah tunggal (UKT) para mahasiswa. Dalam masa pandemi ini tentu saja para orang tua mahasiswa sangat kesulitan menyangkut uang perkuliahan anak-anaknya. Untuk itu, selain melalui Bidik Misi Kalteng Berkah, gubernur ingin ada bantuan lain bagi para mahasiswa ini.“Baik yang berada di Kalteng maupun warga Kalteng yang belajar di daerah lain,” jelasnya.

Pihaknya akan segera membahas berkenaan UKT, baik besaran maupun aturannya. Data akan diminta dari rektor perguruan tinggi (PT), agar pihaknya bisa mengetahui persentase mahasiswa yang membutuhkan uluran tangan pemerintah. (kaltengpos/KPFM-101)

270 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.