Rela Bekerja untuk Rakyat tanpa Digaji

DISKOMINFO UNTUK KALTENG POS
JIWA SOSIAL TINGGI: Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran memberikan BLT kepada salah satu perwakilan mahasiswa dari tiga perguruan tinggi di Kota Palangka Raya. Bantuan tersebut untuk meringankan beban hidup mahasiswa di tengah wabah pandemi Covid-19. Penyerahan simbolis dilakukan di Istana Isen Mulang, Jumat (8/5).
 

Pemimpin yang Paling Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19

RATUSAN ribu warga terdampak Covid-19 sudah menerima bantuan paket sembako dan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana pribadi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Anggota DPR RI Dapil Kalteng Agustiar Sabran. Selain lansia, warga miskin, warga yang kehilangan pekerjaan, hingga mahasiswa kurang mampu mendapat bantuan dari dua tokoh Kalteng ini.

Sikap dermawan kakak beradik ini mendapat apresiasi dari kalangan mahasiwa. Mereka menilai, sosok Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran layak jadi panutan. Berkat bantuan pribadi yang disalurkan tersebut, masyarakat sagat terbantu. Terutama para mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Kota Cantik ini.  

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Ini sangat membantu sekali. Karena dapat meringankan beban kami dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” ujar Melati selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa (HIMA) Kapuas.

Dia menambahkan, program 100 ribu paket sembako bersumber dari dana pribadi Sugianto Sabran yang diambil dari uang gaji, tunjangan, dan uang rumah tangga senilai Rp9 miliar selama menjabat lima tahun. Sedangkan sumbangan dari Agustiar Sabran senilai Rp4 miliar ini berasal dair uang gaji jabatannya sebagai anggota Komisi III DPR RI.

“Saya senang dengan sikap yang diambil Sugianto Sabran. Jarang ditemui pemimpin bekerja untuk rakyat tanpa digaji,” lanjut Melati.

Dia menjelaskan, apa yang telah dilakukan Sugianto Sabran harusnya menjadi contoh yang baik bagi orang yang memiliki kelebihan harta. Saling berbagi dengan sesama di saat-saat seperti ini. Semua orang harus bersatu dan saling melengkapi. Menangani pandemi ini tak bisa sendirian.

“Yang kaya atau berkecukupan membantu yang miskin dan berkekurangan. Itu pesan moral yang kami dapat dari Sugianto Sabran,” ucapnya.                                                                                                                         

Program 100 ribu lebih paket sembako gratis untuk masyarakat Kalimantan Tengah terus mendapat respons positif dari masyarakat. Tak terkecuali kalangan muda. Gerakan yang diinisiasi Sugianto Sabran selaku pembina Relawan Muda Sugianto Sabran, dan Agustiar Sabran selaku pembina Relawan Milenial Agustiar Sabran, dinilai sangat membantu masyarakat kecil dan terdampak.

Sebelumnya orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini mengatakan bahwa saat-saat seperti ini, yang mampu harus banyak beramal kepada sesama yang membutuhkan.

“Dengan banyak beramal dan menolong sesama, insyaallah akan mendapatkan pahala. Apalagi pada bulan suci Ramadan seperti saat ini,” tutur gubernur. (kaltengpos/KPFM-101)

264 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.