Ribuan Paket Sembako Disalurkan Door to Door

PATHUR/KALTENG POS
DISTRIBUSI: Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya saat mendistribusikan paket sembako ke beberapa kelurahan, baru- baru ini.

Bantuan Bersumber dari Belanja Tak Terduga Pemko

SEMBARI menunggu penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya mulai melakukan pembagian sembako untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19. Kali ini sekitar 6.500 paket sembako didistribusikan. Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya Fairid Naparin melalui Ketua Hariannya Emi Abriyani mengatakan, pada gelombang kedua ini, pihaknya akan menyalurkan lagi 7.500 paket sembako ke delapan kelurahan.

Adapun delapan kelurahan yang menerima paket sembako gelombang kedua ini mencakup Kelurahan Sabaru, Bereng Bengkel, Kereng Bangkirai, Pahandut, Panarung, Langkai, Pahandut Seberang, dan Menteng. “Pembagian sembako yang dilaksanakan ini merupakan lanjutan pembagian sembako yang sebelumnya dilaksanakan di rujab wali kota, sehingga total yang didistribusikan 14.000 paket sembako,” ucapnya kepada Kalteng Pos, Kamis (7/5).

Lebih lanjut dikatakannya, terkait pembagian paket sembako ini, para lurah diimbau menyalurkannya secara door to door kepada masyarakat, sehingga bantuan paket sembako ini benar-benar sampai kepada mereka yang membutuhkan. “Bantuan ini bersumber dari dana belanja tak terduga (BTT) milik pemko, yang dianggarkan khusus untuk penanganan dampak bencana nonalam Covid-19,” pungkasnya. (kaltengpos/KPFM-101)

244 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.