Sekda Kota Sembuh dari Covid-19

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu

Semangat Walikota dan Sekda Jadi Contoh untuk Pasien Positif

KABAR gembira. Setelah menjalani isolasi selama 53 hari, akhirnya Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu dinyatakan sembuh. Dia dinyatakan negatif Covid-19 pada Sabtu (23/5). Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Doris Sylvanus Yayu Indriaty Nihin sediri yang mengumumkannya pada Senin (25/5).  “Berdasarkan hasil lab running pada Sabtu (23/5), bertepatan dengan malam lebaran, Ibu Hera dinyatakan negatif,” kata dr Yayu.

Disebutkannya bahwa Hera sudah satu bulan melakukan isolasi mandiri, sembari menunggu keluarnya hasil pemeriksaan swab. Selama sebulan itu pun, kondisinya sudah sehat dan stabil. “Setelah 1 April lalu dinyatakan positif Covid-19, Ibu Hera tetap kuat, berjuang hingga bisa dinyatakan sembuh dan negatif Covid-19 dinyatakan sembuh setelah dua kali pemeriksaan swab dinyatakan negatif.  Swab kelima dinyatakan negatif. Begitu pun dengan hasil pemeriksaan swab keenam.

Sebagaimana diketahui, agar seseorang bisa dinyatakan sembuh dari Covid-19, maka harus melakukan dua kali pemeriksaan swab dan hasil kedua tes pun harus sama-sama negatif. “Dengan sembuhnya sekda, berarti sudah tiga pejabat tinggi Pemerintah Kota Palangka Raya yang berhasil sembuh setelah sempat terpapar. Sebelumnya ada wali kota dan kadisperkimtan,” pungkasnya.

Wakil Ketua II Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Shopie Ariany juga turut merasakan kebahagiaan atas kesembuhan ini, Bahkan dia menyampaikan ucapan selamat atas kesembuhan itu. Apalagi kesembuhan itu datang dari semangat dan kegigihan, ketabahan serta kesabarannya dalam menjalani prosedur perawatan.

Karena itu dia berharap kesembuhan Walikota dan Sekda dapat dijadikan contoh oleh pasien lain. Tetap mengikuti protokol kesehatan serta imbauan tim medis yang bertugas. Selain itu yakinkan diri jika bisa sembuh dan jangan pernah putus asa. “Kemudian, masyarakat saya minta tetap patuhi aturan-aturan yang sudah ada, dan jangan pernah diabaikan. Teruslah lakukan physical distancing, atau berada di rumah dan selalu gunakan masker saat berada di luar rumah,” tutup Shopie (kaltengpos/KPFM-101)

272 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.