Seluruh Kabupaten di Kalteng Terjangkit Covid-19

DATA kasus Covid-19 di Kalteng kembali mengalami perkembangan. Setelah satu hari tidak ada penambahan, yakni berada di angka 157 kasus, per Senin (4/5) kasus terkonfirmasi positif Covid-19 naik menjadi 180 kasus. Beredar informasi bahwa penambahan ini karena adanya satu klaster baru yakni klaster Temboro, Jawa Timur (Jatim).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalteng sekaligus selaku Wakil Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kalteng Suyuti Syamsul membenarkan adanya klaster baru ini. “Kemarin memang ada penambahan satu kasus di Sukamara dan merupakan klaster Temboro, Jatim,” katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (4/5).

Dengan ditetapkannya Kabupaten Sukamara terdapat pasien positif Covid-19, maka saat ini seluruh kabupaten/kota yang ada di Kalteng sudah menjadi zona merah. Awalnya, Kabupaten Sukamara masih berstatus zona hijau, dalam artian tidak ada pasien positif atau pasien dalam pengawasan (PDP).

Berdasarkan data, Kabupaten Sukamara yang awalnya hijau langsung menjadi zona merah dengan adanya satu pasien positif. Secara akumulatif, pertambahan pasien positif Senin (4/5) terdapat 22 pasien. Rinciannya, satu pasien dari Kota Palangka Raya, tujuh pasien dari Kobar, satu pasien dari Lamandau, satu pasien dari Sukamara, satu pasien dari Kapuas, satu pasien dari Gunung Mas (Gumas), dua pasien dari Barsel, dan sembilan pasien dari Murung Raya (Mura). (kaltengpos/kpfm)

273 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.