Ada Tim Satgas Covid-19 di Masjid

;
GUGUS TUGAS Untuk KALTENG POS
PANTAU PROTOKOL: Petugas Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya menyosialisasi protokol kesehatan kepada pengurus masjid, Sabtu (27/6).

Khusus untuk Pantauan Teknis pada Salat Berjamaah

TIM Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya gencar melakukan sosialiasi. Khususnya untuk protokol kesehatan pada rumah-rumah ibadah. Pada Sabtu (27/6), tim mendatangi Masjid Darussaadah di Jalan Pinus, Kelurahan Panarung.

Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya Emi Abrayani mengatakan, pihak masjid telah semaksimal mungkin menerapkan protokol kesehatan. Bahkan list kesiapan penerapan protokol kesehatan sudah tersedia di masjid tersebut.

Hasilnya? “Untuk salat 5 waktu jamaah tertib dalam menerapkan protokol kesehatan. Namun untuk Salat Jumat masih ada jamaah yang acuh dengan penerapan protokol kesehatan, terutama dalam jarak. Namun pihak masjid berusaha menertibkannya,” ujar Ami.

Bahkan pihak masjid berkomitmen bersama dalam penanganan Covid-19 untuk melakukannya. “Kami akan membentuk satgas covid-19 Masjid, khusus dalam teknis pelaksanaan salat berjamaah,” lanjut Ami yang juga Kepala BPBD Kota Palangka Raya itu. (kaltengpos/KPFM-101)

16 Views

About The Author

Related posts