Kalteng Menuju Lumbung Pangan Nasional

Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng, Ir Farizal Fitri

Jokowi Tunda Kunker, Mentan Datang Lagi

PEMEINTAH pusat serius menjadikan Kalteng sebagai lumbung pangan nasional. Pada medio Mei lalu Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo sudah datang ke Bumi Tambun Bungai, Bahkan hari ini sejatinya Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja untuk memantapkan proyek dimaksud.

Namun sayangnya rencana kunjungan dengan agenda meninjau lokasi yang dicanangkan sebagai ketahanan pangan nasional itu ditunda. “Padahal rencananya beliau (presiden, red) akan datang ke Kalteng langsung menuju ke Desa Gadabung, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis),” tutur Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng, Ir Farizal Fitri, Rabu sore (10/6).

Dijelaskannya bahwa Presiden Jokowi akan meninjau lokasi yang merupakan bagian dari proyek strategis nasional berkenaan dengan kawasan pengembangan pertanian cadangan nasional terpadu. Namun, atas arahan presiden, maka kunjungan kerja (kunker) ke Kalteng ditunda sampai ada keputusan lebih lanjut. Soal kapan akan datang ke Kalteng? Kami harus menunggu sampai ada arahan lebih lanjut,” ujarnya.

Sementara itu pada Rabu malam tadi Mentan Syahrul Yasin Limpo sudah datang ke Kota Palangka Raya. Pada pertengahan Mei 2020 lalu, mantan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) ini telah melakukan gerakan tanam padi bersama para petani di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis). Dia didampingi Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan Bupati Pulpis Edi Pratowo.  (kaltengpos/KPFM-101)

310 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.