Pemimpin Rendah Hati dan Layak Jadi Panutan

YUDA/KALTENG POS
KEJUTAN ULTAH: Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto (kanan) didampingi Anggota DPRD Kota Nenie A Lambung (dua dari kanan) menerima kue ulang tahun dari Kalteng Pos, di salah satu rumah makan, Jalan RTA Milono, Sabtu sore (6/6).

Sosok Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto

Karier politiknya terus menanjak. Tahun ini menjadi periode ketiga ia memimpin DPRD Kota Palangka Raya. Posisi strategis di partai telah diembannya. Di kancah nasional, jabatan tertinggi di Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (Adeksi) periode 2020-2025 dipercayakan kepadanya.

YUDA PRAWIRA, Palangka Raya

BAGI warga Kota Palangka Raya khususnya dan Kalteng pada umumnya,siapa sih yang tidak mengenal sosok Sigit K Yunianto? Ya, hampir setiap hari wartawan sering mewawancarainya sebagai narasumber berita. Saban hari pula wajahnya muncul di berbagai platform media, baik media cetak, elektronik, maupun media daring.

Nama Sigit K Yunianto mulai dikenal sejak duduk di kursi wakil rakyat pada 2009 lalu. Pria kelahiran 6 Juni 1971 ini memiliki karier cukup moncer di bidang politik, organisasi olahraga, maupun organisasi lain yang dipercayakan kepadanya.

Selama mengabdi di lembaga legislatif, sudah banyak produk hukum yang dilahirkan untuk kemajuan Kota Cantik –julukan Palangka Raya. Totalitas pengabdiannya kepada masyarakat, membuatnya semakin dikenal hingga kancah nasional. Alhasil, pada Munas V Adeksi di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), ia terpilih dan didapuk sebagai ketua untuk masa jabatan periode 2020-2025.

Jauh sebelum terpilih sebagai ketua Adeksi, nama Sigit K Yunianto cukup mengejutkan, kala Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP menunjuknya sebagai sekretaris DPD PDIP Kalteng, bersama Wiyanto (Ketua DPRD Kalteng) sebagai bendahara, mendampingi Arton S Dohong yang dipercaya sebagai ketua.

Meski karier politiknya sudah melejit, sosok Sigit K Yunianto tetap rendah hati. Tidak heran, ketika ia berulang tahun dua hari lalu, suami dari Since Husana Apriase itu mendapat banyak kejuatan. Pada hari yang sangat spesial tersebut, mulai dari keluarga, sahabat, hingga kolega yang ada di legislatif maupun eksekutif berdatangan memberikan ucapan selamat ulang tahun.  

Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Nenie A Lambung juga turut memberikan ucapan selamat untuk hari jadi ketua DPRD Kota sekaligus sahabatnya tersebut. Mendoakan yang terbaik. Ia mendoakan Sigit K Yunianto selalu amanah dalam memimpin rekan kerja di lingkup DPRD Kota Palangka Raya.

“Beliau (Sigit K Yunianto) merupakan sosok yang baik selama memimpin teman-teman di DPRD Kota. Kami berharap beliau tetap menjadi sosok yang rendah hati, pemimpin yang baik, dan menjadi panutan untuk orang lain,” beber Nenie.

Sementara itu, Since Husana Apriase yang selalu mendampinginya berharap, dengan bertambahnya usia, sang suami tetap menjadi pribadi yang rendah hati terhadap siapa pun, semakin baik lagi ke depan, bukan hanya melalui perkataan, tapi juga dengan bukti nyata.

“Menjadi panutan bagi keluarga, terlebih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepadanya,” ungkap Since.

Ketua Ikatan Istri dan Keluarga Anggota Dewan (Ikiawan) Kota Palangka Raya ini juga mendoakan agar suaminya selalu bekerja sungguh-sungguh untuk kepentingan masyarakat dan tak terbuai oleh jabatan. Sang suami, kata Since, merupakan sosok yang bertanggung jawab, terutama terhadap keluarga.

“Saya sebagai istri selalu mendoakan yang terbaik untuk karier beliau. Berharap agar beliau senantiasa diberikan perlindungan dan selalu dalam keadaan selamat, sehat, dan diberi umur panjang. Bapak itu orangnya enjoy, asyik, dan penyayang kepada anak,” tutup Since.

Pada kesempatan yang sama, Kalteng Pos yang diwakilkan oleh Pemimpin Redaksi Husrin A Latif, Manajer Bisnis Prasetyo Budiyanto, Wakil Manager Pemasaran Eko Supriadi, dan Wartawan DPRD Kota dan Provinsi Yuda Prawira memberikan kejutan kue ulang tahun kepada Sigit K Yunianto. “Terima kasih kepada teman-teman Kalteng Pos atas ucapannya,” ucap Sigit dengan mata berkaca-kaca. (kaltengpos/KPFM-101)

315 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.