Pemko Siapkan Recovery Ekonomi

BUDIPRAS/ KALTENG POS
DUKUNG: Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin bersama Anggota DPR RI, Agustiar Sabran dan juga Ketua MUI Kalteng KH Anwar Isa saat launching perdana Koperasi Syariah MUI Kota Palangka Raya, kemarin (24/6).

Walikota Dukung Koperasi Syariah Milik MUI Kota

WALIKOTA Palangka Raya Fairid Naparin menyebutkan dalam waktu dekat ini, pemerintah kota (pemko) juga akan melakukan recovery ekonomi di Kota Palangka Raya. Program tersebut untuk membangkitkan kembali usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Kota Palangka Raya.

“Kami siap membantu UMKM di bidang pertanian dan perikanan. Termasuk koperasi syariah yang baru diresmikan ini milik MUI (Majelis Ulama Indonesia, Red) Kota Palangka Raya,” ucapnya seraya mengapresiasi terbentuknya Koperasi Syariah Ta’awun Marajaki Ummah, Rabu (24/6).

Menurutnya, masalah perekonomian banyak yang bisa dikembangkan di Kota Palangka Raya. Dibentuknya koperasi syariah milik MUI Kota ini dapat disinergikan dengan program pemerintah dalam mengembangkan ekonomi keumatan.

“Saya setuju dengan pembentukan koperasi ini dalam rangka membantu masyarakat. Dan ke depan bisa berkembang lebih besar lagi. Perubahan sudah kita masukan anggaran untuk 100 UMKM, kalau bisa koperasi juga bisa masuk anggaran pada perubahan itu,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin juga menyumbang dana awal Rp25 juta. “Bantuan yang kami serahkan sebagai bentuk nyata dukungan kepada koperasi syariah MUI untuk mengembangkan usaha. Harapan kita koperasi dapat dijalankan dengan maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Palangka Raya KH Zainal Arifin mengapresiasi dukungan dan bantuan dari Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin. Menurutnya, bantuan tersebut sangat membantu untuk pengembangan koperasi syariah MUI Kota Palangka Raya.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan Pak Fairid. Dukungan dan bantuan ini sangat membantu kami untuk pengembangan koperasi ke depannya,” pungkasnya.(kaltengpos/KPFM-101)

275 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.