Gubernur Salurkan Bantuan Korban Banjir

HUMAS UNTUK KALTENG POS
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menyerahkan bantuan paket sembako kepada Bupati Lamandau Hendra Lesmana, Rabu (22/7).

PALANGKA RAYA-Baru-baru ini sejumlah wilayah di Provinsi Kalteng mengalami bencana banjir, seperti di Kabupaten Murung Raya dan Kabupaten Lamandau. Melihat hal tersebut, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran turun ke lapangan guna menyalurkan bantuan paket sembako secara langsung kepada masyarakat terdampak korban banjir.

Bantuan yang disalurkan sebanyak 300 paket sembako yang berisikan beras, gula, mie instan dan susu kental. Bantuan diserahkan langsung oleh Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran kepada Bupati Lamandau Hendra Lesmana, di Lamandau, Rabu (22/7).

“Kami sudah menyerahkan bantuan untuk warga yang terdampak banjir. Ada sekitar 300 paket sembako untuk warga di Lamandau,” kata Sugianto saat menyerahkan paket sembako tersebut.

Diungkapkannya, Pemprov Kalteng dalam hal ini Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kalteng terus siaga dalam upaya membantu masyarakat, baik di Lamandau maupun daerah lainnya.

“Tentu kami dari Pemprov Kalteng melalui Dinsos dan BPBD siap siaga membantu warga di daerah. Sebelumnya kami juga menyerahkan bantuan di Kabupaten Gunung Mas. Bahkan kami juga mengirimkan sejumlah tenda dan dapur umum. Tidak hanya di Lamandau, tetapi juga di sejumlah wilayah lainya, ” ungkapnya.

Orang nomor satu di Kalteng ini menyebut, pasca banjir ini dikhawatirkan timbul bermacam penyakit, sebagai dampak daripada banjir tersebut. Untuk itu, pihaknya meminta kepada Dinas Kesehatan  Kalteng untuk menyiapkan obat agar segera disalurkan ke daerah-daerah yang terdampak banjir ini.

Sementara itu, Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengatakan, segera menyalurkan bantuan sembako yang sudah diinventarisir oleh Dinsos Lamandau. Pihaknya juga menyampakan apresiasi dan ucapan terimakasihnya kepada gubernur terhadap kepedulian kepada masyarakat korban banjir di Lamandau.

“Kami sampaikan terimakasih dan akan segera kami salurkan kepada masyarakat terdampak banjir,” pungkasnya. (kaltengpos/KPFM-101)

293 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.