Tingkatkan Elektabilitas Menuju Pilkada

Wahid Yusuf

PALANGKA RAYA-Salah satu bakal calon wakil gubernur Kalteng, Wahid Yusuf, menyatakan telah siap untuk bertarung pada pemilihan kepala daerah (pilkada) yang dilaskanakan 9 Desember mendatang dengan mendampingi petahana H Sugianto Sabran.

“Saat ini kami fokus melakukan sosialisasi dan konsolidasi ke sejumlah kabupaten, dengan bertemu para tokoh maupun masyarakat, menyebarkan spanduk dan baliho, serta upaya lainnya bersama tim yang ada,” katanya kemarin (23/7).

Menurutnya, langkah itu sebagai upayanya untuk menyakinkan partai politik dan masyarakat, dengan tingkat elektabilitas yang dimiliki sebagai pertimbangan. Saat ini, baik dirinya maupun calon lainnya tetap masih menunggu keputusan yang akan disampaikan oleh dewan pimpinan pusat (DPP) partai. Dan selaku petugas partai, ia menyatakan selalu siap jika suatus saat ditugaskan.

“Dukungan dari keluarga, rekan, dan partai sangat saya apresiasi. Semua upaya kami lakukan dan sampai saat ini masih terus berjalan,” ungkap pria yang menjabat wakil ketua DPRD Kota Palangka Raya itu.

Ditegaskannya lagi, saat ini simpatisan dan relawan terus bergerak ke beberapa kabupaten di Kalteng untuk memberi sosialisasi dan menyebarkan spanduk maupun baliho. Di antaranya, Palangka Raya, Pangkalan Bun, Kotawaringin Timur, Pulang Pisau, dan Barito Utara.

Wahid Yusuf berkeyakinan, kendati usianya terbilang masih muda, tapi ia memiliki tekad untuk membangun Kalteng yang lebih baik bersama gubernur yang telah berpengalaman.

“Saya siap melanjutkan pembangunan Kalteng di segala bidang bersama H Sugianto Sabran untuk mewujudkan Kalteng BERKAH, dan terciptanya masyarakat Kalteng yang sejahtera dan maju,” tegasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kalteng Suhartono Firdaus mengatakan, perihal siapa bakal calon yang akan diusung Partai Golkar, masih terus digodok oleh pihak DPP.

“Rekomendasi dari Partai Golkar masih belum dikeluarkan. Kami masih menunggu penyampaian dari DPP. Nama-nama bakal calon yang telah diajukan kepada DPP masih digodok bersama beberapa calon lainnya di wilayah Kalimantan,” jelasnya.

Suhartono menegaskan, Partai Golkar hampir pasti menjatuhkan pilihan kepada petahana H Sugianto Sabran, untuk diusung menjadi kontestan pada pemilihan gubernur tahun ini.

Saat ini pihaknya hanya menunggu rekomendasi yang resmi dari DPP yang dipimpin Ketua Umum Airlangga Hartarto, untuk diturunkan kepada dewan pimpinan daerah (DPD).

Ditegaskan Suhartono, mengenai calon wakil yang akan mendampingi petahana nanti, pihaknya sangat menginginkan kader Golkar yang akan tampil. Meski demikian, kepastian soal sosok yang akan diusung nanti belum diketahui pasti.

Ada tujuh nama yang diajukan oleh DPD Golkar Kalteng kepada DPP Golkar untuk mendampingi petahana. Mereka adalah Edi Pratowo, Eddy Raya Syamsuri, Wahid Yusuf, serta beberapa kader lainnya. (kaltengpos/KPFM-101)

93 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *