UMKM Tulang Punggung Perekonomian Warga

ISTIMEWA UNTUK KALTENG POS
DUKUNGAN: Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah memberi dukungan kepada para pelaku UMKM agar jadi penggerak ekonomi di tengah pandemi virus korona.

Umi: Tingkatkan Kualitas untuk Bersaing hingga Internasional

WAKIL Walikota Palangka Raya Hj Umi Mastikah berharap pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) harus mampu meningkatkan kualitas produknya.  Karena itu, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya berkomitmen mendorongnya agar berkembang dan menjadi penggerak recovery ekonomi.

UMKM didorong untuk mampu memasuki pasar nasional dan internasional. Apalagi setelah denyut nadi perekonomian terkena dampak virus corona. Padahal sektor UMKM bukan hanya sebagai cara untuk meningkatkan kesejahteraan. Bahkan kebanyakan menjadi tulang punggung ekonomi masyarakat.

“Saya yakin UMKM dapat terus berkembang hingga memasuki pasar nasional. Khususnya yang bergerak di pengolahan makanan dengan memanfaatkan teknologi informasi. Salah satu yang bisa dijadikan entry point adalah potensi pada sektor pengolahan makanan berbasis online,” katanya.

Untuk itu dia berharap kualitas produk yang dihasilkan juga harus ditingkatkan agar dapat bersaing dengan produk lain dan semua segmen pasar, termasuk pasar mancanegara. Para pelaku UMKM harus mencari alternatif pemasaran agar produknya bisa diserap konsumen. Pemko akan mendukungnya,” pungkasnya. (kaltengpos/KPFM-101)

325 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.