Gencarkan Program Kesehatan

PALANGKA RAYA-Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) nomor urut 1, Ben Bahat dan Ujang Iskandar dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap masyarakat. Salah satunya dibuktikan dengan program-program nyata yang menyentuh langsung masyarakat.

Salah satu programnya adalah program BPJS gratis. Dengan program tersebut, masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) nantinya tak perlu lagi memikirkan biaya saat hendak berobat jika Pasangan Calon (Paslon) Ben Bahat dan Ujang Iskandar terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur.

Gencarnya Ben-Ujang dalam melakukan program kesehatan dikarenakan kepedulian Ben-Ujang terhadap masalah kesehatan yang begitu menyulitkan masyarakat Kalteng, yaitu tingginya angka stunting di Kalteng.

Pasalnya Stunting Kalteng mencapai 34,04% di atas rata-rata nasional yang hanya di angka 30,9%.

Seperti disampaikan oleh Ujang saat melakukan blusukan ke berbagai tempat di Kotawaringin Barat (Kobar), salah satunya Desa Medang Sari dan Desa Natai Raya.

“BPJS gratis ini tujuannya satu. Agar masyarakat enggak perlu lagi pusing memikirkan biaya,” ujar Ujang, Sabtu (11/10)

Masyarakat yang mendengar perkataan Ujang tersebut merasa senang. Salah satunya, Nadi Ardiansyah, warga Desa Medang Sari. Ia mengatakan akan sangat terbantu dengan program itu jika terlaksana nantinya.

“BPJS gratis yang saya rasa sangat membantu. Kita jadinya enggak perlu lagi memikirkan biaya iuran,” ucap Nadi. (arj/ala)

250 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.