Jangan Menebar SARA di Katingan

Bupati Katingan Sakariyas memberikan sambutan ketika menghadiri penyerahan piala bagi pemenang lomba gotong royong di Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan itu, bupati mengharapkan masyarakat selalu menjaga kerukunan, dan kebersamaan di masa-masa Pilkada Kalteng. Foto : Jeri/Kalteng Pos

KASONGAN – Menghadapi Pilgub Kalteng, seluruh masyarakat diingatkan jangan sampai menyebarkan isu SARA di Kabupaten Katingan. Lapisan masyrakat boleh beda pilihan, tapi jangan sampai mengaitkan isu-isu yang macam-macam. Apalagi yang bersifat SARA. Hal itu ditegaskan oleh Bupati Katingan Sakariyas ketika menghadiri kegiatan di Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, baru-baru ini.

Ditegaskan Sakariyas, kondisi Kabupaten Katingan yang sudah kondusif ini harus dijaga dengan baik. “Jangan sampai hanya karena pilkada ini, menimbulkan perpecahan dan sebagainya di daerah kita ini,” katanya.

Dalam mendukung pasangan calon lanjutnya, hendaknya dengan cara- cara yang baik. Misalnya menyampaikan program dan sebagainya. “Jangan kita memojokkan pasangan yang lain. Ini bagus, ini tidak baik. Ini agama Kristen. Ini agama Islam. Ini agama Kaharingan. Jangan menyampaikan hal seperti itu,” ucapnya.

Sebab lanjutnya, siapapun dia yang terpilih nanti, tetap salah satu dari dua pasangan itu lah yang menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, yang harus hormati bersama. “Apapun kondisinya, tetap itu gubernur kita nantinya. Tolong ini harus diperhatikan dengan baik,” ujarnya.

Sebagai kepala daerah, pihaknya memberikan kebebasan seluas-luasnya bagi masyarakat dalam menentukan pilihannya. “Bagi kita, bagaimana supaya Katingan tetap dalam kondisi aman, nyaman dan kondusif,” tandasnya. (kaltengpos/101kpfm)

37 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *