TMMD, Bantu Wilayah Pelosok Lebih Maju

Bupati Ampera AY Mebas (kanan) menerima dokumen pekerjaaan program TMMD reguler ke-109 yang telah berakhir, Rabu (21/10). Foto : Pemkab Bartim utk Kalteng Pos

TAMIANG LAYANG – Bupati Barito Timur (Bartim) Ampera AY Mebas mengapresiasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 109 tahun 2020 yang berjalan sukses di Kabupaten Bartim. Menurut dia, kegiatan dalam pembukaan Desa Sibung -Layung Habang  tersebut memberikan dampak positif terhadap pembangunan sekaligus kesehatan melalui edukasi penyuluhan Covid – 19.

“Tak hanya mempermudah akses desa menuju perkotaan Ampah Kecamatan Dusun Tengah tetapi selama kegiatan yang telah berlangsung warga dipelosok diberikan pengetahuan tentang bahaya Covid – 19 dan bagaimana mencegah membantu pemerintah menekan penularannya,” ungkap bupati, usai penutupan TMMD Ke – 109 kepada wartawan, Rabu (21/10).

Menurut bupati, program TMMD membantu wilayah pelosok lebih maju. Sebab, ujar dia, keberadaan infrastruktur baru itu bisa memangkas waktu tempuh warga ke kecamatan dengan hanya melintasi jalan sepanjang enam kilometer.

“Dalam TMMD yang sudah dilaksanakan, saya mengharapkan kesadaran warga terhadap protokol kesehatan juga benar – benar diterapkan dan penting dalam kondisi sekarang,” ucap bupati.

Pihak pemerintah juga berterimakasih atas kerja keras para petugas bersama masyarakat secara swadaya mampu berperan aktif dalam pembangunan. Kedepan, menurut bupati, program TMMD ditingkatkan di daerah karena manfaat yang dirasakan begitu besar.

“Dalam program tersebut juga dilakukan penyuluhan tentang pertanian, bahaya narkoba, bela negara sampai yang serius saat ini berkaitan Covid – 19,” tegasnya.

Penutupan program TMMD dilaksanakan di Rumah jabatan Bupati Bartim Desa Matabu dengan dihadiri langsung Kasrem Korem 102/ Panju Panjung, Kolonel inf Ibrahim Pulungan serta Dandim 1012 Buntok, Letkol Dwi Tantomo, serta jajaran perangkat daerah. (kaltengpos/101kpfm)

236 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.