Pemprov Salurkan Bansos untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

BAGI: Plt Gubernur Habib Ismail Bin Yahya saat menyerahkan Bansos Tahap II Pemprov Kalteng di Kotim, (10/11). foto: humas untuk KPFM

PALANGKA RAYA – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Habib Ismail Bin Yahya melakukan kunjungan kerja dalam rangka penyaluran bantuan sosial (Bansos) Tahap II Pemprov Kalteng bagi masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur yang terdampak Covid-19, bertempat di Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, pada Selasa siang, 10 November 2020.

Pada kesempatan itu, Habib Ismail Bin Yahya menyerahkan secara simbolis bansos berupa paket sembako kepada beberapa perwakilan keluarga penerima manfaat (KPM). Untuk Kabupaten Kotawaringin Timur, jumlah KPM yang mendapatkan bansos sembako tersebut ada sebanyak 26.012 Kepala Keluarga (KK), yang tersebar di 17 Kecamatan, termasuk di Kecamatan Baamang sebanyak 5.030 KK. Adapun Data Penerima Bantuan Sosial ini sepenuhnya merupakan data yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bansos Tahap II ini disalurkan dalam bentuk paket sembako, seperti beras 10kg, ikan sarden, susu, dan minyak goreng. Anggaran yang dialokasikan untuk penyaluran Bansos Tahap II Pemprov Kalteng tersebut adalah sekitar Rp 27,86 Miliar, yang akan diperuntukkan bagi 112.429 KK masyarakat berhak dan membutuhkan di 14 kabupaten/kota se-Kalteng. (hms/bud)

245 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.