Gunakan Vaksin Covid-19 yang Manjur, Vaksinasi di Singapura Gratis

Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 di negaranya gratis (The Magazine)

SINGAPURA – Pemberian Vaksin Covid-19 dilakukan secara gratis untuk semua warga Singapura dan penduduk jangka panjang. Hal itu ditegaskan oleh Perdana Menteri Lee Hsien Loong pada Senin (14/12).

Mereka yang memiliki risiko terbesar akan diberi prioritas utama, termasuk petugas kesehatan, lansia, dan kelompok rentan. Setelah itu vaksinasi akan dilakukan bertahap.

“Tujuannya agar mencakup semua orang yang menginginkan vaksinasi,” jelas PM Lee.

Dalam mosi percaya kepada para ahli di Singapura, telah menyetujui vaksi milik Pfizer-BioNTech yang manjur hingga 95 persen untuk penggunaan pandemi. Lee menambahkan bahwa dia dan rekan-rekannya di kabinet akan divaksinasi lebih awal.

“Ini untuk menunjukkan kepada Anda, terutama manula seperti saya, bahwa kami yakin vaksin itu aman,” tegasnya.

Meski vaksinasi bersifat sukarela, dia mendesak orang-orang untuk mau divaksinasi saat ditawarkan kepada mereka. “Karena saat Anda divaksinasi, Anda tidak hanya melindungi diri sendiri. Semakin banyak dari kita yang divaksinasi, semakin sulit virus itu menyebar, dan semakin aman kita semua sebagai masyarakat,” jelasnya.

Otoritas Ilmu Kesehatan Singapura setuju vaksin Pfizer-BioNTech untuk penggunaan selama pandemi. Pengiriman pertama vaksin diharapkan tiba pada akhir bulan ini.

Singapura akan memiliki cukup vaksin untuk semua orang pada kuartal ketiga tahun depan. Maka semua masyarakat diajak untuk bersedia divaksin dan kooperatif agar tercipta herd immunity. (jpc/101kpfm)

282 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.