BTS Sambut Musim Panas Dengan ‘Butter’

Boy band asal Korsel, BTS kembali memecahkan rekor melalui lagu terbarunya Butter yang dirilis pada Jumat (21/5). Di Amerika Serikat, Butter langsung menempati posisi puncak tangga lagu iTunes hanya dua jam setelah lagu diluncurkan. Butter menjadi video musik tercepat yang menembus 10 juta penonton dalam 13 menit setelah dirilis. Rekor itu bahkan melampaui pencapaian video musik Dynamite milik mereka juga.

Dilansir dari Variety, BTS menjelaskan bahwa Butter sengaja dibuat lebih ringan dibandingkan lagu-lagu sebelumnya. Pasalnya, grup beranggotakan tujuh orang itu biasanya membahas topik-topik bera. Salah satu personel BTS, Jimin, mengatakan para penikmat musik akan langsung mengetahui bahwa Butter merupakan jenis lagu yang ringan dan enak didengar atau easy listening. “Jika mendengar Butter, Anda langsung tahu bahwa kami mencoba menyiapkan lagu yang enak didengarkan, bukan yang penuh pesan berat atau mendalam,” ujar Jimin.

“Ini sedikit memalukan tetapi lagu ini memang halus seperti mentega, yang benar-benar meleleh dan mencengkram Anda,” lanjutnya. Saat ditanyai pesan apa yang ingin disampaikan kepada para pendengar melalui Butter, personel termuda BTS, Jungkook, menjawab dengan jelas. Menurutnya, Butter merupakan lagu yang sederhana. Begitu pun dengan tujuan dari lagu tersebut.

“Saat ini (cuaca) makin hangat dan akan makin panas. Kami berharap Anda bisa menghabiskan musim panas yang menyenangkan bersama BTS,” tutur Jungkook. Butter merupakan lagu berbahasa Inggris kedua BTS setelah Dynamite. Melalui lagu tersebut, BTS tampaknya siap membuat leleh para penggemarnya. (mcr7/JPNN)

66 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *