HUT RI, Bagikan Tumpeng untuk Pasien Isoman

: Camat Bukit Batu Hendrikus Satria Budi (kiri) menyerahkan tumpeng kepada pasien isoman di tempat Isoman Terpusat Kecamatan Bukit Batu, Rabu (18/8).

PALANGKA RAYA – Euforia Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 76 Republik Indonesia (RI) masih terasa. Memeriahkan semarak kemerdekaan RI, Tempat Isolasi Mandiri (Isoman) terpusat kecamatan Bukit Batu mempunyai cara tersendiri dalam memaknai HUT RI, yaitu dengan cara memotong tumpeng dan dibagikan kepada pasien Isoman.

Acara ini bertujuan agar para pasien Isoman tetap semangat dalam melakukan kegiatan Isomannya, sehingga cepat dinyatakan negatif hasil uji usap (swab) nya dan bisa berkumpul kembali bersama keluarga.

“Pemotongan tumpeng kita lakukan di zona hijau sekretariat tempat Isoman terpusat, dan penyerahan potongan tumpengnya dilakukan di perbatasan antara zona aman sekretariat dan zona merah tempat pasien Isoman,” ucap Camat Bukit Batu Hendrikus Satria Budi kepada Kalteng Pos.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, adapun tumpeng tersebut dikreasikan khas dayak oleh ibu – ibu Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Kelompok Tani Wanita (KWT) kecamatan.

Ibu-ibu TP PKK dan KWT kecamatan sejauh ini menjadi relawan dapur umum tempat Isoman terpusat Kecamatan Bukit Batu, yang siap meluangkan tenaga dan pikirannya untuk mengolah makanan tiga kali sehari.

Kegiatan pemotongan tumpeng ini juga dihadiri secara langsung oleh Danramil 1016 – 02 Bukit Batu dan Kapolsek Bukit Batu, yang selama ini juga turut mendukung keberadaan dari Isoman terpusat kecamatan

“Upaya ini kami lakukan selain dalam memaknai Hut RI Ke -76 juga merupakan upaya kami dalam menghibur pasien Isoman. Saat ini mereka sedang berjuang agar segera negatif dari virus yang mewabah tersebut,” terang budi. (ahm/ans/kpfm101)

243 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.