Tidak Ada Alasan Takut Vaksin

drg Andjar Hari Purnomo

PALANGKA RAYA – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin melalui Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya drg Andjar Hari Purnomo menyampaikan kepada masyarakat tidak ada alasan lagi untuk takut divaksin. Pasalnya sampai pada saat ini capaian vaksin di Kota Palangka Raya bisa dikatakan cukup tinggi, begitu juga dengan antusias masyarakat yang berburu dimana tempat penyelenggaraan vaksinasi terlebih vaksin dosis satu.

Bisa di simpulkan kesadaran masyarakat untuk divaksin saat ini terlampau jauh meningkat dari pada sebelum – sebelumnya, saat masyarakat enggan untuk diberikan vaksin karena adanya berbagai isu.

“Kalau dulu kita yang mengejar – mengejar masyarakat untuk mengikuti vaksin, sekarang terbalik kita malah yang di kejar – kejar masyarakat untuk diberikan suntikan dosis vaksin khususnya dosis pertama,” kata Andjar kepada awak media, Selasa (24/8).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, berdasarkan penelitian dan fakta masyarakat yang sudah mengikuti kegiatan vaksinasi namun terpapar virus Covid-19 lebih kebal daya tahan tubuhnya dari pada tidak divaksin. Dan jelas bagi masyarakat yang sudah divaksin gejalanya lebih ringan dari pada masyarakat yang belum divaksin, sehingga bisa kita bilang bahwa vaksin ini adalah mengurangi gejala kepada orang yang terpapar Covid-19.

Selain itu juga menurunkan resiko terpapar dan resiko kematian orang yang terpapar Covid-19,maka dari itu sekali lagi dirinya mengungkapkan, bahwa tidak ada alasan lagi masyarakat takut di suntik vaksin.

“Vaksin untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd imunity, sedangkan penerapan Protokol Kesehatan untuk mencegah terjadinya sebaran Covid -19 dan mencegah terjadinya klaster Covid,” tutupnya. (ahm/ans/kpfm101)

208 Views

Leave a Reply

Your email address will not be published.